nusabali

Bali Bentuk Tim Elit Rugby

  • www.nusabali.com-bali-bentuk-tim-elit-rugby

Tim rugby Bali minimal harus memiliki lima atlet terbaik putra dan putri untuk menatap berbagai kejuaraan ke depannya. Mereka diharapkan lebih siap diturunkan di ajang nasional.

GIANYAR, NusaBali

Pengprov Rugby Union Indonesia (PRUI) Bali siap membentuk tim elit rugby putra-putri untuk tampil di ajang nasional. Pembentukan tim tersebut akan dilakukan melalui proses seleksi sangat ketat dan akan dihuni lima atlet putra dan lima putri.

"Usai PON XX 2020 Papua, kita harus terus bergerak melakukan proses pembinaan berkelanjutan dengan standar pemain level nasional," kata Ketua Umum Pengprov Rugby Bali, I Made Erawan, di Gianyar, Senin (25/10).

Erawan yang juga Sekum KONI Gianyar itu mengatakan, tim rugby Bali minimal harus memiliki lima atlet terbaik putra dan putri untuk menatap berbagai kejuaraan ke depannya. Mereka diharapkan lebih siap diturunkan di ajang nasional.

Menurut Erawan , untuk mewujudkan rencana itu akan dilakukan seleksi terbuka dalam waktu dekat ini. Seluruh pembiayaannya akan ditanggung penuh Pengprov PRUI Bali.

"Bahkan tim elit ini juga diproyeksikan tampil di ajang internasional, kita akan bergerak mencari sponsor untuk keberadaan Tim Elit Rugby Bali," kata Erawan yang juga Ketua Pengkot Cricket Gianyar.

Erawan juga menegaskan, pembentukan tim elit didasari keinginan untuk berprestasi lebih baik di masa depan. Meskipun dari segi biaya akan lebih besar, dia mengharapkan ada peran sponsor mendukung program tersebut.

"Lima atlet putra dan putri sudah cukup bagi kita, sisanya saat ada kejuaraan di nasional, nanti dapat diambil dari atlet terbaik hasil Porprov. :ima atlet terbaik tim elit akan dibina secara berkelanjutan sebagai modal utamanya," terang Erawan, yang juga mantan atlet bola voli itu.

Langkah tersebut, kata Erawan, merupakan hasil evaluasi prestasi di PON XX 2020, karena tim rugby 7 putri Bali hanya meraih medali perunggu. Ke depannya, kata Erawan, masing-masing tim harus ada mentor yang mumpuni bagi lima atlet rim elit rugby Bali. Mereka selanjutny diharapkan sebagai mentor dalam berbagai kejuaraan di nasional dan internasional. *dek

Komentar