nusabali

LPM Kuta Turunkan Kabel Semrawut

  • www.nusabali.com-lpm-kuta-turunkan-kabel-semrawut

MANGUPURA, NusaBali
Petugas dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta menurunkan sejumlah kabel yang melintang di Jalan Kubu Anyar, Kecamatan Kuta, Badung, Senin (25/10).

Kabel tersebut terpaksa diturunkan lantaran tampak semrawut dan membahayakan pengguna jalan. Mirisnya, sejumlah kabel yang diturunkan tidak diketahui pemiliknya.

Ketua LPM Kuta I Putu Adnyana, mengatakan penurunan paksa kabel di sejumlah titik, karena tidak diketahui pemiliknya. Sejumlah provider juga mengaku bukan sebagai pemilik. “Langkah tegas ini karena tidak ada provider yang mengaku. Beberapa kali kita layangkan surat untuk penataan, tapi tidak ada yang datang. Kecuali provider yang sudah koordinasi dengan LPM,” katanya.

Total ada belasan kabel yang diturunkan oleh petugas kemarin. Kabel-kabel itu berada di sejumlah tiang milik provider yang terdata di LPM Kuta. “Kami sengaja menggandeng para provider, karena takutnya salah potong. Nah, yang sudah dipotong kami amankan ke kantor,” tegas Adnyana sembari mempersilahkan siapapun yang mengaku sebagai pemilik untuk datang ke kantor LPM Kuta.

Di samping menata kabel semrawut, LPM Kuta juga berencana mencabut tiang yang belum ada koordinasi. “Setelah ini kami juga akan sasar tiang yang banyak dikomplain warga,” kata Adnyana.

Agar perwajahan kawasan Kuta semakin tertata, Adnyana berharap para provider yang belum berkoordinasi segera melapor ke LPM Kuta. Dengan demikian, pemasangan dan penataan dilakukan secara bersama-sama. “Ke depannya, pemasangan kabel harus dan wajib koordinasi. Karena ini menyangkut estetika kawasan Kuta. Daripada dikemudian hari terjadi pemotongan,” tandasnya. *dar

Komentar