nusabali

Warga Antusias Kunjungi Bursa Buku FSBJ

  • www.nusabali.com-warga-antusias-kunjungi-bursa-buku-fsbj

DENPASAR, NusaBali
Warga dan pelajar antusias mengunjungi bursa buku Festival Seni Bali Jani (FSBJ) di Taman Budaya Denpasar.

Buku-buku yang dipamerkan selain buku selain karya sastrawan penerima anugerah Bali Jani Nugraha juga buku terbitan penerbit di Bali. Istimewanya, stand bursa buku sudah mendapatkan pengunjung sebelum Festival Seni Bali Jani dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (23/10).

Informasi dari penjaga stand, warga sudah mengunjungi bursa buku sejak Selasa (19/10). Pada hari itu sebanyak delapan buku terjual. Setiap hari ada saja pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum mengunjungi stand bursa buku. “Setiap hari selalu ada buku yang terjual,” ungkap Vanesa Martida, Minggu (24/10). Pantauan di lapangan, panitia memajang buku-buku karya sastrawan peraih anugerah Bali Jani Nugraha. Di antaranya buku drama karya Ida Bagus Anom Ranuara, Ida Bagus Martinaya, buku puisi karya Wayan Jengki Sunarta, DG Kumarsana, dan sastrawan lainnya.

Bursa buku FSBJ mengenalkan karya-karya sastrawan Bali baik yang menulis karya berbahasa Indonesia, sastra Bali modern, maupun karya sastra tradisional. Sejumlah penerbit di Bali memajang buku-buku yang terlaris. Di antaranya Prasasti, Pustaka Larasan, Mahima Institute, Pustaka Bali Seni, Percetakan Bali, Udayana University Press, Bali Mangsi, Pustaka Ekspresi, BASAbali Wiki, dan lainnya. *k21

Komentar