nusabali

ManCity Bekuk Brighton, Foden Puaskan Guardiola

  • www.nusabali.com-mancity-bekuk-brighton-foden-puaskan-guardiola

BRIGHTON, NusaBali
Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku Phil Foden selalu mampu memberikan performa yang memuaskan dirinya, apa pun posisi yang diisi pemain bertalenta itu.

Kemenangan atas Brighton membawa City naik ke posisi kedua klasemen dengan 22 poin.   Ya, Foden ikut menyumbangkan dua gol saat ManCity membekuk tuan rumah Brighton & Hove Albion 4-1, di Stadion Amex, Brighton, Minggu (24/10) dinihari WTA. Dual City lainnya dicetak dicetak Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez. Sedangkan Brighton membalas sekali lewat eksekusi penalti Alexis Mac Allister.

"Tidak penting di mana dia (Foden) dimainkan, dia bisa bermain bagus. Yang terpenting adalah memahami cara main... kadang-kadang kami butuh dia bermain di kanan, kiri, tidak penting," kata Guardiola, di laman resmi City.

Menurut Guardiola, meskipun mengisi posisi natural sebagai gelandang, Foden memiliki kualitas untuk bermain di sepertiga terakhir lapangan. Pada laga sebelumnya lawan Liverpool pekan lalu, Guardiola juga menilai Foden tampil baik meskipun beberapa kali tidak mengambil keputusan yang tepat saat memasuki kotak penalti lawan.

"Saya menyukai dia sebagai seorang pemain. Dia memenuhi kebutuhan kami pada waktu-waktu tertentu," kata pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Pep, Foden adalah gelandang yang punya insting mencetak gol. Satu-satunya yang harus perlu diperbaikinya, kata Guardiola, Phil harus tetap tenang di dalam dan luar lapangan karena dia masih sangat muda.

Pada laga selanjutnya, kedua tim sama-sama bertanding pada Sabtu (30/10) pekan depan. Brighton tandang ke Anfield menantang Liverpool dan ManCity menjamu Crystal Palace di Etihad.

Namun, lima hari sebelumnya baik Brighton maupun City bakal tampil di 16 besar Piala Liga Inggris. Brighton tandang ke markas Leicester City, dan ManCity melawat ke kandang West Ham United. *ant

Komentar