nusabali

Tim Yustisi Denpasar Sidak Prokes di Pasar Tumpah

  • www.nusabali.com-tim-yustisi-denpasar-sidak-prokes-di-pasar-tumpah

DENPASAR, NusaBali
Tim Yustisi Kota Denpasar tak henti gelar penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) walau Denpasar sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Operasi dilaksanakan di sejumlah titik wilayah di Kota Denpasar. Seperti pada, Sabtu (23/10) operasi Prokes digelar di Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi dan Pasar Tumpah Jalan Kartini Denpasar.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan dalam upaya menekan penularan Covid-19 pihaknya membina 3 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. "Pembinaan dilakukan agar mereka paham dan sadar mengenai Prokes sehingga tidak terpapar virus Covid-19," kata Anom Sayoga.

Lebih lanjut dikatakan sampai saat ini masih cukup banyak masyarakat yang kendor menerapkan Prokes. Hal ini karena banyak yang mengira Covid-19 sudah  tidak ada lagi. Mengantisipasi gelombang ketiga atau varian baru, Tim Yustisi tidak pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk taat prokes. Dalam upaya menekan penularan Covid-19, Anom Sayoga mengaku melaksanakan kegiatan penertiban secara mobiling yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kota Denpasar bersama Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611/Badung dan Dishub Kota Denpasar.

Tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gunung Agung, Jalan Setiabudi, Jalan Gambuh, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Lapangan Puputan Badung, Jalan Hasanudin, Jalan Tamrim, Jalan Wahidin, Jalan Gunung Agung, kembali ke Polresta Denpasar. Dalam kegiatan ini Tim melaksanakan Calling di sepanjang jalan yang dilalui, mengimbau masyarakat yang beraktifitas di luar rumah dan di Lapangan Puputan Badung untuk tetap menaati protokol kesehatan. *sur

Komentar