nusabali

D'Youth Fest Baksos Sembako dan Cukur Rambut di Yayasan Pendidikan Dria Raba

  • www.nusabali.com-dyouth-fest-baksos-sembako-dan-cukur-rambut-di-yayasan-pendidikan-dria-raba

DENPASAR, NusaBali.com -  Di sela penyelenggaraan Denpasar Youth (D’Youth) Festival 2021, kegiatan baksos di Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar dilakukan dengan menggandeng Link Aja dan Teruna Teruni Denpasar, Sabtu (23/10/2021).

Baksos bukan hanya berupa pembagian sembako, melainkan juga cukur rambut gratis oleh peserta Denpasar Barber Fiesta D’Youth Festival 2021. Selain itu digelar pentas musik dan musikalisasi puisi dari anak-anak Yayasan Pendidikan Dria Raba plus hiburan dari Windu Swara dan Kanvas Band.

“D’Youth Festival menyumbangkan sebanyak 50 paket sembako, yang masing-masing berisi 5 kg beras, telur ayam 10 butir, 4 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, dan 30 sachet teh celup,” jelas Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana.

Adapun kegiatan cukur gratis oleh 20 tukang pangkas dilakukan terhadap anak-anak Yayasan Pendidikan Dria Raba Denpasar. “Sekaligus memperlihatkan kemampuan calon-calon barber berbakat Kota Denpasar kepada masyarakat,” terang Hendaryana.

Bakti sosial ini merupakan inisiasi serta apresiasi Walikota Denpasar dan juga merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan D'Youth Festival 2021, sebagai bentuk kepedulian sekaligus kebersamaan di masa pandemi Covid-19. “Harapan kami dari kegiatan ini selain bertujuan untuk menghibur, juga tentu diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih bagi rekan-rekan di Yayasan Pendidikan Dria Raba,” harap Hendaryana.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Dria Raba, Ida Ayu Pradnyani mengatakan berterima kasih sekaligus bersyukur terhadap kepedulian yang diberikan kepada Yayasan Pendidikan Dria Raba, khususnya bagi anak-anak yang mengalami disabilitas. “Kami dari Yayasan Pendidikan Dria Raba menyambut baik program baksos serta hiburan ini,” ungkap Dayu Pradnyani.

Dirinya juga berharap Yayasan Pendidikan Dria Raba dapat diberikan kesempatan atau ruang untuk tampil di depan masyarakat sebagai wahana sosialisasi dan edukasi. “Terima kasih D'Youth Festival 2021, sukses acaranya, mari bersinergi bersama dan memberikan ruang bagi karya anak-anak kami ke depannya,” ajaknya.

Salah seorang siswa di Yayasan Pendidikan Dria Raba, Rumi Artini mengatakan bahwa kegiatan hari ini sangat menyenangkan. Selain mendapat hiburan, ini juga menjadi pengalaman baru. "Harapan saya tentu kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini, di lain waktu juga dapat dilaksanakan," pintanya.

Hal senada juga turut disampaikan oleh seorang siswa di Yayasan Pendidikan Dria Saba I Gede Satra Langgeng Asmara. Ia mengatakan bahwa kegiatan baksos yang disertai hiburan yang telah dilaksanakan sangat bagus. Sehingga ia berharap dapat dilakukan setiap tahunya sebagai ruang ekspresi anak muda dan bagaimana anak muda itu berkarya. “Semoga terus berlanjut, tidak berhenti sampai di sini, dan tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat luas, terima kasih kepada Bapak Walikota Denpasar yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga dapat berlanjut dan bermanfaat luas,” kata Gede Satra. *rma

Komentar