nusabali

Bali Absen di Enam Cabor

Peparnas XVI 2020 Papua

  • www.nusabali.com-bali-absen-di-enam-cabor

DENPASAR, NusaBali
National Paralympic Comitte (NPC) Bali memastikan absen di enam dari 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2020 Papua, di Jayapura, 2-15 November 2021.

"NPC Bali absen 6 cabor yakni cabor boccia, catur, menembak, panahan, sepak bola cp, dan tenis lapangan kursi roda," kata Bidang Prestasi (Binpres) NPC Bali, I Made Gede Arta Mahardika, Sabtu (23/10).

Menurut Arta Mahardika (35 tahun), keenam cabor absen karena memang tidak ada atletnya. Jadi NPC Bali hanya ambil bagian di cabor yang memang ada atletnya dan potensi meraih medali.

Arta Mahardika juga menyebutkan, Peparnas di Papua mempertandingkan total 12 cabor. Yakni, angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, blind judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cp, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Sedangkan NPC Bali sendiri menyiapkan 38 atlet dan akan mengikuti enam cabor, yakni atletik, angkat berat, renang, tenis meja, blind judo, dan bulutangkis.  Binpres NPC Bali kini sedang menyiapkan keperluan 38 atlet dalam program TC Sentralisasi di Hotel Adijaya, Legian, Kuta Badung.

"Saya masih koordinasi untuk peminjaman tempat latihan, dan melengkapi kebutuhan administrasi atlet," tutur Arta Mahardika, yang lulusan S1 FPOK Undiksha Singaraja.

Sedangkan rinciannya, kata Arta Mahardika, paling banyak dari atletik 22 orang atlet, angkat berat 6 orang, renang 5 orang, blind judo 2 orang, tenis meja 2 orang, dan bulutangkis satu atlet. *dek

Komentar