nusabali

Pachecho Kartu Merah, Bali United Dikalahkan Bhayangkara FC

  • www.nusabali.com-pachecho-kartu-merah-bali-united-dikalahkan-bhayangkara-fc

SLEMAN, NusaBali.com – Bali United kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (23/10/2021). Kali ini Bali United harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC 1-2.

Kekalahan pada matchday 8 ini menjadi kekalahan kedua beruntun Serdadu Tridatu setelah di laga Minggu (17/10/2021), juga ditekuk PSM Makassar 1-2. Saat itu Bali United di akhir laga juga harus bermain 10 pemain setelah Wawan Hendrawan diusur wasit akibat berseteru dengan reklannya sendiri, Willian Pachecho.

Uniknya, kali ini justru Pachecho yang diusir wasit. Dua kartu kuning yang diterima bek asal Brasil ini membuatnya diusir wasit di menit 59. 
Pertandingan Bali United kontra Bhayangkara sendiri berjalan seru. Kedua tim mulai melakukan serangan sejak peluit babak pertama berbunyi. 

Menit 16, Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti usai Adam Alis terjatuh di kotak penalti Bali United. Anderson Salles sukses mengeksekusi gol ke gawang Nadeo. Padahal Nadeo mampu membaca arah bola, sayang belum mampu ditangkis dengan tepat. Skor 0-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC.

Tiga menit berselang, serangan cepat langsung dilakukan Serdadu Tridatu. Melalui serangan kiri Stefano Lilipaly sukses memberikan umpan bagi gol untuk Spasojevic yang menyamakan kedudukan. Skor 1-1 untuk kedua tim.  

Setelah kick off babak II dimulai, petaka menipa Bali United. Tendangan mantan penggawa Timnas U-19, Muhhamd Hargianto menembus gawang Nadeo.

Keadaan makin sulit setelah Pachecho menerima kartu kedua setelah melanggar Adam Alis. Sehingga dalam 30 menit terakhir Bali United harus bermain dengan 10 pemain. 

Walaupun tetap memiliki peluang, namun penampilan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho, membuat Bali United gagal mengejar ketinggalan.

Kekalahan ini membuat Bali United bertengger di posisi 7 klasemen sementara dengan 12 poin, sebaliknya Bhayangkara FC memimpin klasemen dengan 19 poin.*mao



Komentar