nusabali

Polres Badung Tuntaskan Bantuan ke Pedagang

  • www.nusabali.com-polres-badung-tuntaskan-bantuan-ke-pedagang

MANGUPURA, NusaBali
Polres Badung tuntaskan pembagian Bantuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) tahap III, Jumat (22/10) pagi.

Bantuan dari Kementerian Keuangan itu dilakukan di aula Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung yang dipantau langsung Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes.

Pembagian bantuan terakhir tahap tiga kemarin sebanyak 59 orang. Masing-masing mereka dapat Rp 1,2 juta. Setelah pembagian terhadap korban 59 orang tersebut artinya Polres Badung sudah tuntas membagikan bantuan 100 persen.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana dalam keterangan persnya kemarin siang mengungkapkan pada tahap III ini  Polres Badung telah menyalurkan Rp 1.741.200.000 sesuai jumlah kuota penerimaan dari Polda Bali 1.451 orang. Para penerima sudah langsung dilaporkan ke pusat.

Dikatakan awalnya Polda Bali menargetkan 3.500 orang penerima BTPKLW sesuai laporan dan pendataan yang dilakukan Bhabinkantibmas bekerjasama dengan aparat Desa/Kelurahan di masing-masing Desa/Kelurahan di wilayah hukum  Polres Badung. Namun Kuota penerimaan dari Polda Bali baru bisa direalisasikan 1.451 orang.

"Kita salurkan bantuan ini dengan tepat sasaran. Tidak ada yang memalsukan identitas. Bila ditemukan pemalsuan identitas ada konsekuesi hukum yang harus dipertanggung jawabkan," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Melalui kesempatan itu Kapolres Badung Leo Dedy Defretes menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Melalui penerima bantuan itu Kapolres mengatakan masyarkat tidak lengah. Saat ini sudah diberikan kelonggaran untuk beraktivitas tetapi tetap terapkan Prokes dengan ketat.

"Meskipun pemerintah sudah mengumumkan bahwa Bali, melaksanakan PPKM Level 2 sesuai Inmendagri Nomor 53 tahun 2021, disiplin Prokes jangan sampai diabaikan," ajak Kapolres kepada masyarakat penerima bantuan. *pol

Komentar