nusabali

Pangdam Pimpin Sertijab Kakumdam hingga Danrindam

  • www.nusabali.com-pangdam-pimpin-sertijab-kakumdam-hingga-danrindam

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak pimpin serahterima sejumlah pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana, Jumat (22/10) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1, Desa Dauh Puri Kangin, Kecamatan  Denpasar Barat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Adapun sejumlah pejabat yang melakukan serah terima jabatan yakni dari jabatan Kepala Hukum Daerah Militer (Kakumdam) sampai Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam). Pangdam menegaskan serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses dalam konteks manajemen  organisasi.

Jabatan Danrindam IX/Udayana dari Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes diserahkan kepada Kolonel Inf Togu Parmonangan. Pejabat Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, diserahkan kepada Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho. Selanjutnya Kakudam dari Kolonel Cku DrsTotok Suhartono diserahkan kepada Kolonel Cku Drs Heru Widiyantoro.

Selain itu melepaskan jabatan dari Pamen Sahli Bidang Jemen Sishanneg Kolonel Inf I Made Suarsana yang hingga saat ini belum ada penggantinya. Berbeda dengan Letnan Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose menerima jabatan Kakumdam IX/ Udayana menggantikan pejabat yang sudah bergeser sebelumnya.

“Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan suatu kehormatan serta amanah yang patut dibanggakan dan harus dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu wajib menjalankan tugas sesuai dengan sebaik-baiknya,” tegas Mayjen Maruli Simanjuntak.

Pangdam juga meminta agar para pejabat baru harus mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi dan mampu menjabarkan kebijakan dengan baik. “Konsekuensi dari tugas ini, seluruh Staf Kodam IX/Udayana dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik. Caranya bangun kerja sama dan melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada,” kata Pangdam.

Jenderal bintang dua di pundak yang merupakan mantan Danpaspampres ini menegaskan kepada para pejabat baru agar segera mempelajari tugas pokoknya sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. “Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja," harap Mayjen Maruli.

Mayjen Maruli tak lupa menyampaikan terimakasih kepada para pejabat yang melepaskan jabatan lamanya. Dia berharap pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama bertugas di Kodam IX/Udayana dijadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru.

“Saya juga menyadari bahwa pengabdian para perwira selama bertugas tidak lepas dari dukungan dan dedikasi yang tulus dari istri. Terima kasih kepada para istri yang selalu setia mendukung suaminya, serta dharma baktinya untuk kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkap jenderal bintang dua ini. *pol

Komentar