nusabali

Atlet Klungkung Raih Tiga Emas

KONI Pastikan Ada Bonus dari Bupati

  • www.nusabali.com-atlet-klungkung-raih-tiga-emas

SEMARAPURA, NusaBali
Atlet Klungkung berhasil menyumbangkan tiga medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu pada PON XX 2020 Papua).

Selanjutnya para patriot olahraga itu dipastikan akan mendapatkan bonus dari Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Klungkung, I Wayan Yanik Subamia, Jumat (22/10).

Ya, medali emas diraih atlet karate Tjokorda Istri Agung Sanistyarani (karate kumite putri kelas - 55 kg), serta atlet cricket I Gede Agus Priandana dan I Ketut Edy Guna Artawan di Nomor Super Sixes Putra dan Super Twenty-Twenty.

"Dibandingkan PON XIX 2016 Jawa Barat, saat itu kita tanpa medali, di PON XX 2020 Papua kita berhasil memberikan kontribusi positif untuk Kontingen Bali," kata Yanik Subamia.

Menurut Yanik Subamia, berprestasi di level PON butuh proses panjang antara 8-16 tahun. Untuk itu, dia sangat setuju dengan disain besar dalam memajukan dunia olahraga yakni lewat pembinaan berjenjang dan berkelanjutan. Artinya, kata Subamia,  hasil tidak memungkiri proses yang sangat panjang. Semuanya lunas terbayar.

"Atlet asal Klungkung yang dapat medali di Papua, saya pastikan dapat bonus. Itu sudah instruksi Pak Bupati saat pelepasan beberapa wkatu yang lalu, soal nominal kita tunggu saja nanti," kata Yanik Subamia.

Yanik Subamia menambahkan, sebenarnya ada lagi atlet Kabaddi Klungkung dapat medali emas di PON XX 2020 Papua, tetapi cabor Kabaddi masih dipertandingkan secara ekshibisi. Jadi raihan medali emasnya tidak dihitung resmi masuk Kontingen Bali. Ke depan, atlet Kabaddi Klungkung ini juga potensial memperkuat Bali di PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh.

Atlet Kabaddi dari Klungkung yang tampil di PON XX 2020 Papua yakni I Wayan Eko Branaputra, I Kadek Dodi Indrawan, I Komang Widhiana, Ine Ayu Ashari, dan Ni Luh Putu Widhayani.

Sedangkan medali perak dipersembahkan Ni Kadek Surya Febriantari (taekwondo kelas Kyorugi under 67 kg putri). Sedangkan perunggu diraih atlet karate Ni Made Nada Dwimayanti (Kumite Putri Kelas -68kg), dan atlet pencak silat I Wayan Sumertayasa (Kelas H Putra). Lalu perunggu lainnya juga diraih tim karate Kumite Beregu Putri dan anggota tim Cricket nomor Super Eight Putra. *dek

Komentar