nusabali

Ronaldo Bungkam Kritik

MU Comeback Taklukkan Atalanta

  • www.nusabali.com-ronaldo-bungkam-kritik

Solksjaer juga memuji Ronaldo yang rajin membantu pertahanan dengan terus berlari. Dia melakukan semua hal yang harus dilakukan penyerang tengah, yakni memimpin lini depan dan bertahan.

MANCHESTER, NusaBali

Cristiano Ronaldo jadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU), dalam lanjutan laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10) dinihari WITA. MU comeback usai tertinggal 0-2 di babak pertama, untuk menaklukkan Atalanta 3-2 di akhir laga.

MU sempat tertinggal dua gol oleh Mario Palasic pada menit ke-14 dan Merih Demiral (menit 29). Namu MU bangkit pada babak kedua dengan memasukkan tiga gol. Gol pertama yang menghidupkan asa MU dic dicetak Marcus Rashford (53), lalu Harry Maguire (74) menyamakan  kedudukan 2-2.

Kemudian gol ketiga dari umpan lambung menyilang dari bek sayap Luke Shaw disambut Ronaldo yang dengan cerdik dan cermat menyundulnya ke sudut kiri gawang Atalanta. Gol itu membuat MU comeback dan menang 3-2.

Hasil itu membuat MU memuncaki klasemen sementara grup F dengan 6 poin setelah dua kali menang dan sekali kalah.  Atalanta di urutan kedua dengan 4 poin, sama dengan Villarreal di urutan ketiga. Young Boys menjadi juru kunci usai kalah di kandang dari Villarreal 1-4.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Ronaldo membungkam kritik mengenai nilainya bagi tim ini lewat penampilan gemilangnya saat menang 3-2 melawan Atalanta. Gol  sundulan itu mempertahankan rekor selalu mencetak gol dalam tiga laga Grup F Liga Champions.

Solskjaer pun mengkritik mereka yang meragukan apakah Ronaldo telah memberikan kontribusi yang cukup untuk timnya.

"Cristiano hebat di depan gawang. Jika ada yang mau mengkritiknya karena upaya dan etos kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan cara dia berlari," kata pelatih asal Norwegia itu.

Solksjaer juga memuji Ronaldo yang rajin membantu pertahanan dengan terus berlari. Menurutnya, Ronaldo melakukan semua hal yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin lini depan dan bertahan.

Kini Ronaldo sudah mencetak 6 gol dalam 8 laga MU di semua kompetisi musim ini. Hal itu seolah menjawab kritikan pada Solskjaer usai kalah 2-4 melawan Leicester City dalam laga Liga Premier akhir pekan lalu. Solskjaer memuji sikap timnya setelah ketinggalan dua gol.

Sementara menyusul sukses dirinya dan timnya melakukan salah satu pembalikkan hebat dalam sejarah MU, Ronaldo pun menumpahkan emosi dan perasaannya lewat media sosial.

"Ya! Theatre Of Dreams lagi bersemangat. Kami selamat! Kami hebat. United dan kami tak pernah menyerah! Ini Old Traffford," tulis CR7 lewat posting Twitter, di laman resmi MU.

Gol ke gawang Atalanta menjadi rekor baru Ronaldo, yakni mencetak gol di gawang 39 klub berbeda. Da juga mencetak 137 gol di Liga Champions. Kini Ronaldo mengungguli Lionel Messi, yang mencetak gol ke gawang 38 klub berbeda, saat membawa Paris Saint Germain (PSG) menang juga menang 3-2 atas RB Leipzig. *ant

Komentar