nusabali

Gerindra Belum Tentukan Capres

  • www.nusabali.com-gerindra-belum-tentukan-capres

JAKARTA, NusaBali
Nama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilihan Presiden 2024 mulai bermunculan.

Kini muncul duet Prabowo Subianto-Cak Imin yang digaungkan PKB. Menanggapi wacana seperti itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, partainya belum menentukan siapa yang akan diusung dalam pemilihan nanti.

“Walau banyak desakan agar Gerindra segera mengumumkan calon presiden, tapi Gerindra belum menyatakan calonnya. Sampai tiba waktunya nanti, Gerindra akan sampaikan siapa calonnya,” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini, kemunculan nama Prabowo-Cak Imin, sah-sah saja. Terlebih dilontarkan oleh sebuah partai politik. Kemudian partai politik itu menyebut kader terbaiknya sebagai kandidat pendamping Prabowo di pemilihan presiden nanti.

“Apalagi yang mereka sebutkan adalah ketua umumnya. Kami menyambut baik. Wajar jika Cak Imin maju dalam kontestasi presiden,” ucap Dasco.

Dasco menyatakan, dalam mencalonkan presiden, Gerindra ada mekanismenya. Mereka akan membahas dalam forum. Selanjutnya Gerindra melakukan penjajakan-penjajakan untuk koalisi dengan partai politik yang ada. Gerindra terbuka dengan partai politik manapun untuk melakukan koalisi. “Tidak menutup kemungkinan dengan PKB pula,” imbuh Dasco.

Namun, saat ini mereka belum memutuskan siapa yang dicalonkan. Dasco juga tidak ingin berandai-andai siapa yang akan ditetapkan sebagai calon presiden dari Gerindra. Begitu pula dengan calon wakil presidennya. Bagi Dasco, ada waktunya untuk mengumumkan itu. *k22

Komentar