nusabali

3.500 Pedagang Dibantu Rp 1,2 Juta/Orang

  • www.nusabali.com-3500-pedagang-dibantu-rp-12-jutaorang

SEMARAPURA, NusaBali
Jajaran Polres Klungkung menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya di Semarapura, Klungkung, Kamis (21/10).

Bantuan ini sebagai stimulan pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. Bantuan tunai ini bersumber dari APBN, disalurkan melalui institusi TNI dan Polri untuk dibagikan kepada para pedagang kaki lima dan warung yang terdampak Covid-19. Nominal bantuan Rp 1,2 juta/orang.

Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa mengatakan sudah mendata 3.500 penerima bantuan dalam program BTPKLW di Klungkung. Diharapkan, masyarakat yang menerima bantuan ini bisa menambah modal usahan sehingga perputaran ekonomi kembali pulih. "Penerima bantuan dalam program BTPKLW sudah melalui tahap verifikasi," imbuh Kompol Amy.

Proses pendataan dan verifikasi dilakukan anggota Bhabinkamtibas di setiap desa maupun kelurahan di Klungkung. Kemudian data direkap oleh Bhabinkamtibmas, lalu dilaksanakan verifikasi apakah ada bantuan dalam bentuk lain atau belum pernah dapat bantuan, atau dagangannya seperti apa, itu yang diverifikasi. "Verifikasinya bukan hanya usaha dan kegiatannya, tapi juga identitasnya," kata Kompol Amy.

Dandim 1610/Klungkung Suhendar Suryaningrat, mengatakan pemerintah sangat merasakan dampak yang ditimbulkan oleh bencana non alam Covid-19 ini. Kondisi ini mengakibatkan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat banyak kehilangan mata pencaharian akibat para karyawan dirumahkan, serta banyak usaha kecil dan manengah yang gulung tikar. “Semoga dengan diberikannya bantuan ini nantinya bisa meringankan beban masyarakat terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ujarnya. *wan

Komentar