nusabali

Imigrasi Singaraja Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-imigrasi-singaraja-gelar-donor-darah

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja menggelar bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng.

Kegiatan donor darah melibatkan sebagian staf di Kantor Imigrasi Singaraja pada Kamis (21/10) pagi, serangkaian dengan Hari Dharma Karya Dhika 2021.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja, Nanang Mustofa mengatakan, sejatinya ada 25 orang staf yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan meliputi cek tekanan darah, kadar HB dan riwayat penyakit pendonor, hanya ada 14 orang yang dinyatakan bisa mendonor.

"Jadi hanya 14 orang saja yang bisa mendonor, sisanya tidak bisa karena alasan kesehatan dari hasil pemeriksaan kesehatan. Sehingga ada 14 kantong darah terkumpul dari kegiatan ini disumbangkan ke UDD PMI Buleleng," kata Nanang Mustofa.

Kegiatan donor darah di kantor Imigrasi Singaraja, sebagai bentuk kepedulian jajaran staf Imigrasi Singaraja terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan darah. Kegiatan ini juga serangkaian dengan Hari Dharma Karya Dhika 2021. "Setetes darah dari kami ini akan sangat berarti bagi masyarakat yang memerlukan," ujar Nanang Mustofa.

Kedepan, menurut Nanang Mustofa, kegiatan bakti sosial donor darah ini akan terus dilakukan jajaran staf kantor Imigrasi Singaraja secara berkesinambungan, tidak saja pada hari-hari penting. "Ini terus kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat, selain juga kami akan tetap mengedepankan pelayanan kepada masyarakat," pungkas Nanang Mustofa.*mzk

Komentar