nusabali

PPKM Turun Level 2, Vaksinasi Terus Digencarkan

  • www.nusabali.com-ppkm-turun-level-2-vaksinasi-terus-digencarkan

GIANYAR, NusaBali.com – Meski PPKM telah turun ke level 2, masyarakat diimbau agar tetap menjaga kewaspadaan terhadap Covid-19.

Semua pemangku kepentingan diharapkan saling bahu-membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini, agar tiap harinya angka penyebaran semakin turun.

Salah satu upaya yang terus digencarkan, yakni melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, demi mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Ubud Polres Gianyar, bekerja sama dengan Puskesmas Ubud I, menggelar Gerai Vaksin Presisi Khusus Lansia bertempat di lingkungan Taman Kelod, Kelurahan Ubud, Kabupaten Gianyar, Kamis (21/10/2021).

Adapun warga yang tervaksin dalam Gerai Vaksin Presisi tersebut yakni sebanyak 20 orang, dengan menggunakan jenis vaksin AstraZeneca. “Meskipun level PPKM telah turun menjadi level II, kewaspadaan masyarakat terhadap pandemi Covid-19 harus tetap tinggi, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,” ujar Kapolsek Ubud AKP I Made Tama yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Lebih lanjut AKP I Made Tama menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi akan terus diupayakan, selama masih terdapat warga yang tercecer. Hal tersebut pun dilakukan demi mewujudkan situasi yang aman dan nyaman di tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. “Maka dari itu diharapkan pergerakan perekonomian masyarakat Bali perlahan semakin membaik, dan pandemi segera berakhir,” tutup AKP I Made Tama. *rma

Komentar