nusabali

Saling Suruh Eksekusi Penalti, Mbappe-Messi Menangkan PSG

  • www.nusabali.com-saling-suruh-eksekusi-penalti-mbappe-messi-menangkan-psg

PARIS, NusaBali
Kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) atas RB Leipzig pada laga ketiga Grup A Liga Champions ditandai momen unik antara Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Ya, Mbappe mengakui jika dirinya dan Messi saling menyuruh mengeksekusi penalti saat berlaga di Parc des Princes, Rabu (20/10) dinihari WITA.

Menguasai laga, PSG sejatinya membungkam tim tamu 3-2. Ketiga gol PSG disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-9 dan Lionel Messi menit ke-67 dan 74'. Dua gol Leipzig tercipta atas nama Andre Silva pada menit ke-28 dan Nordi Mukiele menit ke-57.

Sejatinya PSG mendapatkan dua hadiah penalti pada menit ke-73 dan 90+4'. Pada penalti pertama, Mbappe yang biasanya dipercaya menjadi eksekutor menyerahkan tugas tersebut pada Messi.

La Pulga sukses mengonversikan penalti menjadi gol. Messi membobol gawang Leipzig dengan cara di chip atau teknik panenka.

Sedangkan pada penalti kedua, giliran Messi menyuruh Mbappe jadi algojo. Padahal saat itu, Messi memiliki peluang mengukir hattrick pertamanya bersama PSG. Disayangkan memang, Mbappe gagal menjalankan eksekusi penalty itu. Bola melayang di atas mistar gawang.

Mbappe akhirnya mengakui, dirinya dan Messi saling suruh eksekusi penalti. Mbappe menyebut menyerahkan tugas eksekusi penalti kepada Messi sebagai bentuk rasa hormat.

"Ada hadiah penalti, dia mengambilnya, titik. Untuk yang kedua, dia berkata kepada saya, 'Ambil'," kata Mbappe.

Berkat kemenangan atas RB Leipzig, PSG nyaman di puncak Grup A dengan nilai tujuh, unggul satu angka atas Manchester City di urutan kedua. Sedangkan Leipzig di dasar grup dengan nol poin.

Les Parisiens tampil dominan sejak menit awal. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu menorehkan 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Leipzig. Selain itu, PSG juga melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, RB Leipzig juga memperoleh empat peluang bagus dari 17 kesempatan. *

Komentar