nusabali

Newcastle Akhiri Kontrak Steve Bruce

  • www.nusabali.com-newcastle-akhiri-kontrak-steve-bruce

NEWCASTLE, NusaBali
Newcastle United resmi pisah jalan dengan pelatih Steve Bruce pada Rabu (20/10) sore WITA, setelah 13 hari adanya akuisisi klub oleh Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Perpisahan terjadi tepat setelah Bruce melalui laga ke-1.000 sebagai manajer, dengan Newcastle kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Rumor pergantian manajer Newcastle memang santer beredar setelah kedatangan pemilik baru. Newcastle resmi dibeli Public Investment Fund (PIF) Arab Saudi pada 7 Oktober lalu senilai 300 juta pounds.

Dengan dukungan dana masif dari Arab Saudi, Newcastle diperkirakan akan membangun ulang klub besar-besaran. Sebagai catatan, PIF mengelola aset dengan nilai lebih dari Rp 6.000 triliun.

"Newcastle United mengonfirmasi Steve Bruce telah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala dengan kesepakatan bersama," ungkap pernyataan resmi Newcastle United.

Sejumlah nama dikaitkan dengan posisi manajer Newcastle. Di antaranya Antonio Conte, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga terbaru Paulo Fonseca. *

Komentar