nusabali

Made Winingsih Pimpin PWI Buleleng

  • www.nusabali.com-made-winingsih-pimpin-pwi-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab), Rabu (20/10) kemarin.

Dalam konferkab PWI Buleleng ini, Made Winingsih terpilih secara aklamasi menjadi ketua periode 2021-2024. Konferkab dibuka langsung Ketua PWI Bali IGM Dwikora Putra didampingi Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Budiharjo dan Bendahara PWI Bali Agus Eriana. Dwikora menyebutkan konferkab merupakan kegiatan yang rutin sebagai bentuk pertanggungjawaban dan penyegaran pengurus. Hanya saja dalam perkembangan kepengurusan PWI Buleleng selama enam tahun terakhir menurutnya masih perlu melakukan sejumlah pembenahan. Terutama dalam pemberdayaan dan peningkatan kapasitas serta kualitas anggota.

“PR yang saya sampaikan saat pelantikan pengurus tiga tahun lalu nampaknya belum banyak dikerjakan. Salah satunya peningkatan kapasitas wartawan melalui UKW. Ke depannya kami berharap pada pengurus baru hal itu bisa dilaksanakan,” ucap Dwikora.

Menurutnya, peningkatan kapasitas sesuai dengan hasil Kongres PWI Tahun 2018 di Solo, peningkatan kapasitas dan kualitas wartawan wajib dilakukan. Termasuk pelaksanaan karya latihan wartawan bagi calon anggota baru PWI.

Sementara itu dalam konferkab PWI Buleleng, Made Winingsih salah satu anggota biasa terpilih secara aklamasi menjadi ketua periode 2021-2024. Dia yang masih aktif sebagai wartawan RRI Singaraja menggantikan rekannya I Putu Ngurah Aswibawan yang telah menjabat dua kali periode.*k23

Komentar