nusabali

5 Tips Memilih Produk Smartwatch Berkualitas

  • www.nusabali.com-5-tips-memilih-produk-smartwatch-berkualitas

DENPASAR, NusaBali.com
Di zaman sekarang untuk pilihan jam tangan, orang-orang bisa memilih jam tangan analog maupun digital. Untuk kategori pilihan smartwatch sendiri lebih banyak diminati karena lebih fleksibel dan menawarkan berbagai keunggulan.

Salah satunya yang menjadi incaran banyak orang saat ini karena merupakan keluaran terbaru adalah Samsung Galaxy Watch 4.

Jam pintar dari Samsung ini menawarkan berbagai keunggulan, yaitu memiliki teknologi terbaru yang memudahkan pengguna untuk terintegrasi dengan jam pintar yang dimiliki.

Bagi Anda yang mungkin sedang bingung untuk memilih smartwatch, mungkin membutuhkan beberapa tips cermat dalam memilihnya. Alasannya tentu saja, agar memudahkan anda untuk mendapatkan smartwatch  dengan produk terbaik.

1. Perhatikan Bagian Desain
Pertama sekali maka anda harus memilih jam pintar berdasarkan desain karena pada sektor ini sangat mendukung penampilan anda. Apalagi bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran dan punya mobilitas tinggi maka jam yang dimiliki harus punya desain bagus. Bagi Anda yang sporty, bisa memilih jam dengan desain yang cocok dipakai oleh pria maupun wanita.

Namun bagi yang lebih suka jam dengan model feminim, maka bisa memilih smartwatch yang lebih girly. Apalagi bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan mungil, maka bisa memilih jam dengan model yang kecil.

2. Kompatibel Ke Smartphone
Selanjutnya untuk pemilihan jam tangan pintar, maka sebaiknya cari yang konektivitasnya mudah jika dikonfigurasikan ke smartphone. Jadi anda tidak perlu selalu berdampingan dengan smartphone dan bisa menggantinya dengan smartwatch. Ada baiknya anda memilih smartwatch yang bisa menggantikan sedikit fungsi smartphone misalnya untuk akses panggilan, pesan chat, email, hingga aplikasi.

Memilih untuk menggunakan smartwatch yang kompatibel ke smartphone akan jauh  membuat hidup anda terasa lebih efisien. Saat memilih smartwatch juga perhatikan dengan penggunaan smartphone. Misalnya saja jika Anda menggunakan HP Samsung, akan lebih baik jika memilih smartwatch juga dari merek Samsung. Karena hal ini juga mendukung kompatibilitas kedua produk.

3. Perhatikan Bagaimana Interface
Ketika memilih jam pintar, maka bagian interface adalah hal yang perlu diperhatikan. Anda bisa memilih untuk menggunakan smartwatch dengan interface tombol atau touchscreen. Namun saat ini lebih banyak orang menggunakan jam tangan pintar dengan pilihan layar sentuh. Tetapi ada beberapa orang juga yang memang memilih untuk menggunakan antarmuka berbentuk tombol, terutama bagi yang suka dengan jam klasik. Ada pula pilihan untuk jam dengan interface yang merupakan gabungan dari tombol dan layar sentuh.

Namun jika anda ingin memilih Samsung Galaxy Watch 4, jam pintar ini sudah didukung dengan interface yang memanfaatkan One UI Watch. Sehingga untuk tampilannya lebih intuitif dan punya datasing yang lebih terintegrasi dengan ekosistem Galaxy. Misalnya saja jika dilihat pada camera control terbaru. Anda sudah bisa melihat preview foto, mengontrol bagian starter dan menggunakan timer saat swafoto. Bagian interface ini juga memudahkan anda untuk memeriksa status baterai tanpa harus membuka smartphone.

4. Bagian Notifikasi Dan Alert
Banyak orang memilih jam tangan pintar karena kepraktisannya. Maka dari itu Anda juga harus memilih smartwatch yang memudahkan anda untuk memeriksa semua notifikasi terbaru atau notifikasi yang hampir terlewatkan. Jam tangan pintar Anda harus mampu mengingatkan untuk panggilan masuk, panggilan yang tidak terjawab, alarm, pesan text sampai email.

Notifikasi yang ditampilkan umumnya berupa ikon atau suara getaran hingga bersuara bip. Akan lebih baik lagi jika Smartwatch Anda juga terintegrasi dengan beberapa sosial media, seperti misalnya Instagram, Facebook dan Twitter. Untuk beberapa social media ini harusnya notifikasinya juga hadir pada smartwatch anda.

5. Adanya Fitur Kesehatan
Para produsen jam tangan pintar berlomba-lomba untuk menghadirkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Salah satunya dengan adanya fitur kesehatan yang semakin dimodifikasi. Ini sangat berguna bagi Anda yang rajin olahraga atau sedang melakukan diet. Fitur kesehatan mampu merekam jumlah langkah kaki anda dan juga detak jantung.

Bahkan ada beberapa jam tangan pintar yang punya fitur untuk perekaman saat olahraga dan mampu menghitung kalori yang dibakar. Fitur kesehatan lainnya yang umumnya ada pada model smartwatch tercanggih, memungkinkan para wanita untuk bisa mencatat tanggal menstruasi dan mengukur tekanan darah. Fitur-fitur terbaik ini bisa anda manfaatkan untuk memantau kesehatan harian.

Jika pada Samsung Galaxy Watch 4 sendiri, terdapat fitur health journey yang mudah dipantau berkat adanya teknologi Samsung BioActive Sensor. Sensor ini memungkinkan pengguna untuk memantau kesehatan diri lebih lengkap. Mulai dari pengecekan detak jantung, tekanan darah, oksigen dalam darah, elektrokardiogram hingga memantau komposisi kadar air dan lemak dalam tubuh. Jam pintar keluaran Samsung terbaru ini juga memungkinkan untuk pemantauan kualitas tidur dengan peningkatan akurasi sleep scores dan deteksi dengkur. Ini membantu anda untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas setiap harinya.
 
Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan smartwatch, Anda bisa mendapatkan jam pintar terbaik dengan fitur-fitur yang lengkap. Bagi Anda yang sedang mengincar smartwatch, terutama dari merek Samsung maka pilihan terbaik adalah Samsung Galaxy Watch 4. Jika Anda bertanya, di mana tempat yang paling mudah untuk mendapatkan jam tangan pintar ini? Maka jawabannya adalah di Blibli.

Tidak hanya untuk kategori jam pintar Samsung keluaran terbaru, Blibli juga menjual banyak smartwatch Samsung dari tipe apa saja. Tentu Blibli tidak hanya menyediakan smartwatch dari merek Samsung saja yang dijual. Anda bisa mendapatkan berbagai merk smartwatch terbaik di Blibli dengan harga yang terjangkau.*

Komentar