nusabali

Timnas U-23 Adaptasi Lapangan Sintetis

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-adaptasi-lapangan-sintetis

DUSHANBE, NusaBali
Ujicoba Timnas Indonesia U-23 melawan Tajikistan, Selasa (19/10) malam waktu setempat, dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis.

Ujicoba itu digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan.  Kebetulan, dua laga Timnas U-23 kontra Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 juga akan berlangsung di stadion tersebut. Satu hal yang jadi perhatian pelatih Shin Tae-yong adalah penggunaan rumput sintetis di stadion ini. Shin juga meminta pemainnya untuk berhati-hati.


"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin Tae-yong, pada rilis PSSI, Selasa.

Garuda Muda tiba di Dushanbe sejak Kamis (14/10) pagi, waktu setempat. Mereka langsung digembleng latihan pada sore harinya dalam persiapan Indonesia vs Tajikistan.

Shin Tae-yong ingin para pemain benar-benar memanfaatkan waktu persiapan sebelum tanding di Kualifikasi Piala Asia U-23. Pelatih asal Korea itu berharap timnas bisa beradaptasi dengan cuaca dingin dan rumput sintetis.

"Untuk laga uji coba kami ingin pemain lebih fokus untuk organisasi permainan. Jadi kami melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang kami inginkan. Pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," ucap Shin Tae-yong.*

Komentar