nusabali

MU Dilarang Remehkan Lawan

Lima Pemain Kunci Atalanta Absen, Kamis Dinihari

  • www.nusabali.com-mu-dilarang-remehkan-lawan

Pertama-tama kita tidak boleh meremehkan Atalanta. Jika remehkan mereka, kami membuat blunder besar. Mereka memiliki pelatih hebat dan tim sangat bagus.

MANCHESTER, NusaBali

Pemain muda Manchester United (MU) Amad Diallo meminta timnya  harus all out menghadapi Atalanta, dan tidak boleh meremehkan.

Ya, MU akan menjamu Atalanta dari Italia di Old Trafford, Kamis (21/10) dinihari WITA, pada laga ketiga Grup F Liga Champions 2021/22. Menang jadi harga mati, setelah dalam satu bulan terakhir MU sering menelan hasil negatif. Diallo menilai MU harus tampil maksimal jika ingin memetik poin penuh melawan La Dea.

"Pertama-tama kita tidak boleh meremehkan Atalanta. Jika remehkan mereka, kami membuat blunder besar. Mereka memiliki pelatih hebat dan tim sangat bagus," ujar Diallo kepada MUTV.

Diallo menyebutkan, Atalanta adalah tim yang sangat berbahaya. Jadi jika MU tidak turun dengan kemampuan terbaik, maka akan dibuat menderita. Menurut Diallo, Atalanta punya pressing tinggi, dan tidak akan membiarkan lawan mendominasi.

Lebih lanjut, Diallo membeberkan sektor yang wajib diwaspadai MU pada laga nanti. Dia menyebutkan dua winger Atalanta adalah sumber malapetakan yang harus diwaspadai secara khusus. Dua winger itu, yakni Robin Gosens dan Ruslan Malinovsky, keduanya memiliki kekuatan luar biasa untuk membuat lawan menderita.

Diallo memang mengenal dengan baik Atalanta. Dia menimba ilmu di akademi Atalanta sebelum bergabung MU pada Januari 2021. Namun Atalanta akan tampil tanpa lima pemain kuncinya dan akan absen.

Menjelang duel, Atalanta punya modal cukup bagus karena meraih hasil positif di laga domestik. Akhir pekan lalu, Atalanta menang 4-1 atas Empoli. Hasil itu kontras dengan MU yang kalah 4-2 dari Leicester City di Premier League.

Atalanta sejatinya mempunyai performa bagus. Mereka hanya sekali kalah dari tujuh laga terakhir. Sedangkan MU empat kali kalah dari laga yang sama. Tapi, Atalanta punya masalah pelik.

Pelatih Gian Pierro Gasperini akan kehilangan sejumlah pemain kunci. Paling tidak, ada lima pemain Atalanta yang absen lawan MU. Yakni, kapten tim Rafael Toloi, yang cedera otot pada laga awan Empoli.

Sebelum Toloi, empat pemain Atalanta lain juga masuk ruang perawatan dan dipastikan absen melawan MU. Yakni, Matteo Pessina, Berat Djimsiti, Robin Gosens, dan Hans Hateboer.

Berbeda dengan Atalanta, Solskjaer dapat memainkan susunan pemain terbaiknya. Solskjaer tidak kehilangan satu pun pemain kunci. Bahkan, Marcus Rashford sudah pulih dari cedera dan siap bermain. Hanya satu pemain yang cedera yakni Anthony Martial.

Martial adalah pemain kunci MU. Tapi, dengan kehadiran Edinson Cavani dan Crstiano Ronaldo di lini depan, Solskjaer punya cukup banyak amunisi yang siap merepotkan Atalanta. *

Komentar