nusabali

18 Klub EPL Jegal Dana Arab Saudi Ke Newcastle

  • www.nusabali.com-18-klub-epl-jegal-dana-arab-saudi-ke-newcastle

LONDON, NusaBali
Sebanyak 18 klub Liga Primer Inggris sepakat membekukan sementara aturan yang membolehkan perusahaan yang terkait dengan pemilik klub masuk sebagai sponsor.

Tujuannya diyakini untuk menjegal masuknya dana perusahaan dari Arab Saudi ke Newcastle United. Dilaporkan Sky Sports, keputusan itu diambil pada Senin (18/10) dalam rapat darurat antara klub-klub Premier League. Klub-klub tersebut sebelumnya merasa kecolongan dengan akuisisi Newcastle oleh Public Investment Fund (PIF), PCP Capital Partners, dan RB Sports & Media senilai 305 juta Pound.

Dengan 80 persen saham Newcastle dimiliki PIF, muncul kekhawatiran The Magpies akan mendapat kucuran dana melimpah dari Arab Saudi berkat kerja sama dengan perusahaan plat merah dari Saudi, yang dapat membangun Newcastle jadi tim tangguh di Inggris.

Oleh sebab itu muncul ide untuk membekukan sementara aturan tersebut,dan akan berlaku selama sebulan. Dari 20 klub Premier League, hanya Newcastle yang menolak ide ini. Manchester City abstain, dan klub sisanya setuju. *

Komentar