nusabali

Lacazette Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Palace

  • www.nusabali.com-lacazette-selamatkan-arsenal-dari-kekalahan-lawan-palace

LONDON, NusaBali
Gol Alexandre Lacazette menyelamatkan Arsenal dari kekalahan dalam Derby London melawan Crystal Palace.

Duel tersebut berakhir 2-2 dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, Selasa (19/10) dinihari WITA.

Gol itu lahir pada menit kelima injury time, memanfaatkan kemelut di depan gawang Palace yang gagal mengantisipasi situasi sepak pojok Arsenal. Sebelumnya, Arsenal sempat memimpin berkat gol cepat Pierre-Emerick Aubameyang. Lalu Palace membuat gol balasan lewat Christian Benteke dan Odsonne Edouard.

Hasil itu membuat Arsenal di urutan ke-12 klasemen dengan 11 poin. Palace dua strip dan tiga poin di bawah The Gunners. Hasil itu juga menjaga tren positif Arsenal yang dalam lima laga terakhir tidak pernah kalah.

Laga selanjutnya, Arsenal menjamu Aston Villa pada Jumat nanti dan Palace menghadapi Newcastle United di Selhurst Park, Sabtu.

Menanggapi laga tersebut, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengeluhkan pelanggaran keras yang dilakukan gelandang Palace James McArthur kepada Bukayo Saka pada pekan ke-8 Liga Inggris.

"Bukayo gagal melanjutkan (pertandingan), kami harus menariknya keluar di jeda pertandingan," kata Arteta.

Akibat hal itu, James McArthur mendapatkan kartu kuning dari wasit Mike Dean. Sedangkan Saka ditarik keluar karena tak dapat lanjutkan laga. Arteta menilai James McArthur layak diberi kartu merah dan Palace harus bermain dengan 10 orang.

Sementara itu, pelatih Crystal Palace Patrick Vieira mengaku kecewa timnya gagal meraih kemenangan atas Arsenal. Pelatih asal Prancis itu mengakui dirinya menikmati permainan dan sikap yang ditunjukan anak asuhnya. Viera menilai timnya mampu menjalankan laga dengan baik.

Vieira menyoroti bagaimana timnya harus kebobolan gol kedua Arsenal di menit-menit akhir pertandingan yang membuat Crystal Palace harus puas dengan raihan satu angka.

"Saya pikir ketika melihat bagaimana pertandingan berjalan dan kami kembali ke babak kedua dan mencetak gol, cara kami kebobolan gol kedua," kata Vieira. *ant

Komentar