nusabali

Modus Penipuan, Nama Anggota DPRD Dicatut

  • www.nusabali.com-modus-penipuan-nama-anggota-dprd-dicatut

GIANYAR, NusaBali
Modus penipuan mencatut nama tokoh publik masih terus terjadi di Gianyar.

Kali ini, nama Ketua Komisi III DPRD Gianyar I Putu Gede Pebriantara dan fotonya dicatut oleh oknum penipu bermodus lelang mobil.  Hal tersebut disadari wakil rakyat ini saat ada warga dari banjarnya, Banjar Peninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, yang mengirimkan pesan melalui WhatsApp oleh oknum yang mengaku Pebriantara. Dimana oknum tersebut menawarkan mobil lelangan dengan harga murah. Saat ini pelaku penipu tersebut sedang dilacak. Hanya saja, saat berita ini ditulis, profil WhatsApp oknum tersebut yang sebelumnya memakai foto Pebriantara, telah dihapus.

Saat dikonfirmasi, Putu Gede Pebriantara membenarkan bahwa foto dan namanya telah dicatut. Diduga, oknum tersebut akan melakukan penipuan dengan modus menawarkan mobil lelangan dengan harga miring. "Ya betul, saya tahu dari sebanjar, katanya dikirimkan pesan WhatsApp oleh oknum tersebut. Awalnya warga ini mengira memang saya yang mengirim pesan," jelas Pebri, Selasa (19/10).

Lantaran pesan tawaran mobil tersebut dinilai bukan karakternya, warga yang merasakan hal itu penipuan, langsung menginformasikan ke Pebriantara. Lalu Pebriantara menegaskan pesan tersebut memang bukan dia yang mengirimkan. Meskipun oknum yang mencatut dirinya belum berhasil mengelabui korbannya. Namun Pebriantara menegaskan pihaknya akan serius melacak oknum in. Sebab dinilai telah mencemarkan nama baiknya.

"Masih kita lacak orang ini posisinya di mana. Nanti tentu saya akan lakukan langkah serius. Sebab sudah termasuk pencemaran nama baik," ujarnya.

Kasus penipuan yang mencatut foto dan identitasnya tidak terjadi kali ini saja. Kata Pebriantara, sekitar dua tahun silam, foto dan identitasnya dicatut oleh oknum penipu 'minta pulsa'. "Waktu itu saya ungkap orangnya, mau saya proses ke kepolisian. Tapi yang bersangkutan merengek minta ampun. Akhirnya saya beri toleransi," ujarnya.

Dikarenakan pencatut dirinya terjadi berulang, iapun tidak akan memberikan toleransi pada oknum penipu berkedok mobil lelang ini. "Apapun motifnya, ini sudah melanggar hukum. Dan saya tidak mau terus-terusan dicatut pelaku penipuan. Maka dari itu, saya akan bertindak tegas kali ini. Saya lacak dulu orangnya, habis itu baru kita pikirkan untuk bikin laporan," tegasnya.7nvi

Komentar