nusabali

PTM di SLB Jimbaran Terus Dievaluasi

  • www.nusabali.com-ptm-di-slb-jimbaran-terus-dievaluasi

MANGUPURA, NusaBali
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Badung yang terletak di Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, sudah resmi mulai terhitung Senin (18/10).

Pihak sekolah juga melakukan pembatasan-pembatasan agar tidak menimbulkan kerumunan dan memicu penyebaran Covid-19. Kepala SLB Negeri 1 Badung Ni Nyoman Suwastarini, mengatakan selama pelaksanaan PTM, menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Para guru yang bertugas mengarahkan pelajar yang baru tiba untuk mencuci tangan, menggunakan hansanitizer, serta menjaga jarak saat masuk kelas. Ini sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

“Sejauh ini cukup baik. Proses pembelajaran sesuai dengan jadwal yang kami rancang. Begitu juga sejumlah fasilitas, kami juga buat untuk menunjang PTM,” jelas Suwastarini, Selasa (19/10).

Suwastarini lebih lanjut mengatakan, sesuai jadwal yang melaksanakan PTM adalah pelajar SMA LB dari kelas 10 hingga kelas 12. Pelajar di bagi dalam dua kategori, yakni Tunarungu dan Tunagrahita. Proses pemberlajaran dibagi dalam dua sesi, yaitu sesi pertama dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 10.00 Wita dan sesi kedua pukul 10.15 Wita hingga pukul 12.15 Wita. “Untuk masing-masing kelas juga kita batasi hanya 5 orang pelajar saja. Hal ini semata untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” jelas Suwastarini.

Masih menurut dia, meski sejauh ini pelaksanaan PTM berjalan lancar, evaluasi tetap akan dilakukan. Selain terkait penerapan prokes juga evektivitas dari PTM tersebut. Pasalnya, hanya beberapa siswa saja yang mengikuti secara langsung di kelas.

“Kami terus evaluasi, berhubung ini masih awal-awal. Tentu kita melihat kondisi anak-anak didik kita juga, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya kita evaluasi bersama,” kata Suwastarini. *dar

Komentar