nusabali

Atlet Para-Atletik Bali Dipanggil ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-atlet-para-atletik-bali-dipanggil-ke-pelatnas

JAKARTA, NusaBali
Atlet para-atletik Bali I Nyoman Mahendrayasa masuk Pelatnas Asian Youth Para Games 2021 di Solo, Jawa Tengah.

Pemanggilannya sejak awal Oktober 2021. Namun anak ketiga dari tiga bersaudara itu konsentrasi dulu mempersiapkan diri mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) di Papua pada 2-15 November 2021.

"Sekarang saya masih di Bali untuk persiapan ke Peparnas Papua," ujar Nyoman Mahendrayasa, Selasa (19/10).  Mahendrayasa mengakui sangat senang mendapat panggilan Pelatnas. Apalagi, ini pertama kali dia dipanggil Pelatnas.

Asian Youth Para Games 2021 akan berlangsung 2-6 Desember di Bahrain. Tapi karena berdekatan dengan Peparnas, Mahendrayasa akan bergabung setelah dari Papua. Atlet kelas 1 SLBN I Jembrana ini ke Solo pada 28 November nanti.

"Saya ke Pelatnas setelah Peparnas. Saya juga menunggu kabar selanjutnya dari Solo," kata Mahendrayasa.

Di Peparnas Papua, atlet dari Desa Penyaringan, Dusun Yeh Mecebur, Kabupaten Jembrana ini menargetkan juara di nomor 100 dan 200 meter.

Sementara Ketua National Paralympic Committe (NPC) Bali I Gede Komang Darma Wijaya sangat bersyukur atlet para atletik Pulau Dewata tembus Pelatnas.

Hal tersebut menunjukan ada regenerasi atlet para-atletik di Bali. Sebab, sampai saat ini yang di Pelatnas dari para atletik hanya Ni Made Ariyanti Putri, yang juga pernah membela Indonesia di Asian Youth Para Games. Saat itu, Ariyanti belum berhasil mempersembahkan medali. "Tapi sudah lama, tahun 2017 lalu. Sekarang ada Nyoman Mahendrayasa. Nyoman Mahendrayasa masuk Pelatnas, karena juara di Kejurnas 2019," papar Komang Darma.

Dipanggilnya satu atlet para-atletik masuk Pelatnas menjadi tantangan Komang Darma mencetak lebih banyak lagi atlet Bali yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Dia berencana akan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bali setiap tahun. Usia peserta dibatasi 16-20 tahun sehingga memberi peluang atlet yunior menunjukan kemampuannya. *k22

Komentar