nusabali

Timnas U-23 Kalahkan Tajikistan, Bagus Kahfi Bikin Gol

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-kalahkan-tajikistan-bagus-kahfi-bikin-gol

DUSHANBE, NusaBali.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan dalam laga uji coba yang digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021).

Gol kemenangan Timnas dicetak oleh Hanis Saghara menit 35 dan Bagus Kahfi 63. Dua gol Garuda Muda ini membalik ketinggal di awal laga saat Tajikista mencetak gol melalui Shervon Mabatshoev.
 
Gol Hanis Saghara sendiri cukup spektakuler dilesakkan melalu tendagan jarak jauh yang tak bisa diselamatkan penjaga gawang Tajikistan, Mukhriddin. Gol ini juga berkat kerja sama apik Kanu dan Witan Sulaiman.

Sementara itu gol Bagus Kahfi menjadi pembuktian kembalinya pemain asal FC Utrecht yang sebelumnya cedera berkepanjangan. Gol Bagus juga berkat kontribusi Witan yang memberikan umpan matang.

Bagus terakhir kali tampil bersama 'Garuda Muda' pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Waktu itu, Bagus mencetak gol penalti untuk Timnas U-19 saat menjamu Korea Utara Gelora Bung Karno pada November 2019. Setelah itu, saat tampil untuk Garuda Select,  Bagus mengalami patah kaki dan pergeseran ligamen di bagian kiri dan dilaporkan pulih dari cederanya pada Oktober 2020.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga tim asuhan Shin Tae-yong sebelum menghadapi Australia dalam dua partai Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021. Namun sebelumnya Timnas sekali lagi akan berujicoba melawan Nepal pada Jumat (22/10/2021) mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa uji coba ini menjadi momentum dirinya untuk melihat perkembangan pemain. Apalagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah lima hari berada di Tajikistan.

Timnas hanya akan menghadapi Australia di Grup G setelah Brunei Darussalam dan China mundur. Dengan mundurnya kedua tim tersebut tentu merugikan karena hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang. *mao

Komentar