nusabali

Mulai 28 Oktober, The Tanis Fast Cruise Kembali Layani Rute Sanur-Nusa Penida

  • www.nusabali.com-mulai-28-oktober-the-tanis-fast-cruise-kembali-layani-rute-sanur-nusa-penida

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah sempat menghentikan operasional karena pandemi Covid-19, The Tanis Fast Cruise  membuka layanan penyeberangan dari Pelabuhan Sanur ke Nusa Penida mulai tanggal 28 Oktober 2021.

Para penumpang akan dimanjakan dengan fast boat berkapasitas 200 kursi yang dilengkapi tujuh mesin, sehingga hanya dalam waktu sekitar 25 menit penumpang yang berangkat dari Pelabuhan Sanur akan menjejakkan kakinya di Dermaga Banjar Nyuh, Nusa Penida.  

Adapun jadwal keberangkatan rute Sanur-Nusa Penida setiap hari harinya  pukul 08.00 Wita dan sebaliknya rute Nusa Penida-Sanur pukul 16.30 Wita setiap harinya.
 

“Kami sempat beberapa kali ingin membuka rute Sanur-Nusa Penida, namun terbentur dengan diberlakukannya PPKM. Sekarang momentumnya tepat dengan kasus Covid-19 mulai melandai dan mulai meningkatkanya kunjungan wisatawan, terutama wisatawan domestik,” ujar Kadek Alit Putra Wardana, Direktur Operasional The Tanis Fast Cruise, Selasa (19/10/2021).

Kini, dengan PPKM Bali kembali diturunkan menjadi Level 2 per 19 Oktober 2021, semakin  memantapkan dioperasikannya layanan bagi para wisatawan. Sebelumnya pemerintah juga membuka penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Sementara itu menyambut dibukanya kembali layanan bertepatan dengan Hari Sumpah pemuda tersebut, The Tanis Fast Cruise memberikan promo menarik bagi  para calon penumpang. Tiket bolak balik Sanur-Nusa Penida diberikan harga spesial Rp 140 ribu/orang. Tidak hanya itu, bagi yang membeli tiket return (bolak-balik) tersebut, otomatis akan mendapatkan satu tiket gratis (one way ticket).  “Promo tersebut berlaku hingga akhir Desember tahun ini,” terang Alit.



Di luar penyediaan transportasi yang nyaman bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan Nusa Penida,  layanan lain juga disediakan. “Kami juga melayani Tirta Yatra ke Nusa Penida dan paket tour ke Nusa Penida,” imbuh Alit, putra asli Nusa Lembongan ini.

Alit pun berharap dengan mulai meningkatnya kunjungan wisatawan, terutama wisatawan domestik ke Bali, juga diikuti oleh peningkatan jumlah penumpang menuju Nusa Penida.

Alit mengungkap, di masa sebelum pandemi Covid-19, selain Nusa Lembongan, Nusa Penida memang digandrungi oleh para wisatawan domestik maupun wisatawan asing, terutama asal Tiongkok.



“Semoga kami bisa kembali mempekerjakan sekitar 80 orang karyawan yang terpaksa kami rumahkan akibat tutupnya operasional menuju Nusa Penida,” ungkap Alit sembari menyebut pihaknya saat ini juga masih melayani rute Sanur-Lembongan menggunakan dua armada fast boat setiap harinya.

Untuk melakukan pemesanan tiket, kata Alit, calon penumpang The Tanis Fast Cruise dapat menghubungi Nomor WA +62 821 4781 7323 atau menghubungi via instagram @thetanisfastcruise. *adi

Komentar