nusabali

Tuchel Tak Khawatirkan Lukaku Gagal Cetak Gol

  • www.nusabali.com-tuchel-tak-khawatirkan-lukaku-gagal-cetak-gol

BRENTFORD, NusaBali
Manajer Chelsea Thomas Tuchel tak khawatir dengan performa Romelu Lukaku yang kembali gagal mencetak gol pada laga Premier League 2021/2022.

Menurut Tuchel, Lukaku kelelahan dan ikut membantu pertahanan saat mengalahkan tuan rumah Brentford 1-0, Minggu (17/10) dinihari WITA.  Ya, Romelu Lukaku berdut dengan Timo Werner di lini depan Chelsea saat menghadapi Brentford di Brentford Community Stadium. Permainan agresif yang ditunjukkan tim tuan rumah memaksa Lukaku dan Werner kesulitan mencetak gol sehingga lebih sering turun ke belakang.

Bahkan Lukaku tercatat hanya mendapatkan satu peluang dan tembakan ke gawang Brentford. Tuchel pun memaklumi kesulitan yang dialami Lukaku, namun tetap memberikan apresiasi karena bersedia turun membantu pertahanan.

"Biasanya hal terbaik adalah jika dia mencetak gol. Akan tetapi, dia tidak egois ketika mencari Timo dalam situasi yang baik. Saat kami memiliki mereka dalam situasi untuk mencetak gol ada beberapa keputusan offside yang terjadi. Sehingga tak perlu khawatir," kata Tuchel, di situs resmi klub.

Chelsea akhirnya menang 1-0 berkat gol Ben Chilwell pada menit ke-45. Tambahan tiga poin membuat The Blues di puncak klasemen dengan raihan 19 poin.

Sedangkan Lukaku belum lagi mencetak gol untuk Chelsea dalam empat laga di Premier League. Pemain asal Belgia itu terakhir kali mencetak dua gol saat Chelsea melumat Aston Villa.

Lukaku masih punya waktu untuk menambah golnya di Chelsea. Selanjutnya The Blues berlaga Liga Champions, dengan menjamu klub Swedia, Malmo, di Stamford Bridge pada Kamis (21/10) dinihari WITA. Ini Jadi kesempatan buat Chelsea bangkit setelah pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Juventus.

Chelsea saat ini di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022 dengan tiga poin. Klub asal Inggris hanya unggul selisih gol dari Zenit St Petersburg yang juga poin sama di urutan ketiga. *

Komentar