nusabali

MU Siap Bangkit Jamu Atalanta

Solskjaer Aku Kesalahan Lawan Leicester

  • www.nusabali.com-mu-siap-bangkit-jamu-atalanta

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer bertanggung jawab penuh atas kekalahan dari Leicester City di Premier League 2021/2022.

Solskjaer mengakui kesalahan dalam mengambil beberapa keputusan dalam laga tersebut. Meski demikian, Solskjaer meminta anak asuhnya tidak patah arang usai kekalahan tersebut. Dia ingin timnya lekas move on dan bangkit di laga berikutnya melawan Atalanta di Liga Champions.

Ya, MU menelan pil pahit usai tumbang 2-4 dari Leicester. Namun MU tidak punya banyak waktu meratapi kekalahan itu. Mereka ditunggu Atalanta pada laga ketiga grup F Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (21/10) dinihari WITA.

Solskjaer menegaskan timnya harus lekas bangkit dari kekalahan ini.  Menurutnya, setiap pertandingan itu sama pentingnya. Solskjaer menyebut Atalanta adalah lawan yang berpotensi merepotkan timnya.

Jadi dia berharap timnya dapat bangkit dari kekalahan itu dan memetik hasil positif pada laga berikutnya lawan Atalanta.

Solskjaer juga berjanji akan mengevaluasi timnya setelah laga tersebut. Tidak hanya pemain, Solskjaer juga akan mengevaluasi dirinya agar MU dapat tampil lebih baik setelah ini.

Setelah melawan Atalanta, MU ditunggu sebuah laga krusial.  Mereka akan berhadapan dengan Liverpool di pertandingan pekan kesembilan EPL.

Solskjaer sendiri mengaku salah dalam mengambil beberapa keputusan dalam laga lawan Leicester. MU menjadikan Harry Maguire sebagai starter setelah pulih dari cedera. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang sebelumnya diisitirahatkan melawan Everton.

Solksjaer juga menduetkan Nemanja Matic dan Paul Pogba di lini tengah. Belakangan area tersebut menjadi yang paling diserbu oleh Leicester.

MU pun menyerah 2-4 dalam duel di King Power Stadium itu. Gol Leicester City dicetak Youri Tielemans (31'), Caglar Soyuncu (78'), Jamie Vardy (83'), dan Patson Daka (90+1'), sedangkan gol MU dibukukan Mason Greenwood (19') dan Marcus Rashford (82').

"Kami kebobolan empat gol dan itu sangat buruk. Ketika kebobolan gol seperti itu dengan cara yang kami lakukan, kami tidak pantas untuk melanjutkan pertandingan," kata Solskjaer.

Kekalahan ini membuat MU belum lagi menang dalam tiga laga terakhir. Kubu Old Trafford hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga terakhir yang dimainkan di Premier League 2021/2022.*

Komentar