nusabali

Malaysia Izinkan 20 Ribu Penonton Hadir di Stadion

  • www.nusabali.com-malaysia-izinkan-20-ribu-penonton-hadir-di-stadion

KUALALUMPUR, NusaBali
Malaysian Football League (MFL) sebagai operator kompetisi sepak bola di Malaysia mulai memperbolehkan suporter hadir di stadion secara langsung.

Namun, restu itu diberikan dengan syarat kepatuhan ketat dalam protokol kesehatan. Jumlahnya maksimal 20 ribu penonton di setiap stadion.

Kembalinya suporter ke stadion diberikan MFL setelah mendapat izin dari Dewan Keamanan Nasional (MKN), Kementerian Kesehatan Malaysia (MOH), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KBS).

Jumlah penonton mengacu pada situasi venue pertandingan. Untuk venue Fase 2 Rencana Pemulihan dari Covid-19 diberi izin 20 persen dari kapasitas stasion atau 5 ribu penonton.

Sedangkan daerah di Fase 3 mendapatkan jatah 30 persen atau 10 ribu penonton, sedangkan venue di fase 4 diperbolehkan 50 persen alias 20 ribu penonton.

"Yang pasti, ini langkah bagus untuk mendongkrak industri sepak bola Malaysia. Apaagi kami merayakan 100 tahun Piala Malaysia setelah turnamen ini dibatalkan pada tahun lalu karena pandemi Covid-19," kata Presiden MFL, Dato ‘Ab Ghani Hassan, dikutip situs resmi AFF, Minggu (17/10).

Sementara itu, Indonesia sebagai negara tetangga Malaysia belum memiliki wacana izin terhadap penonton sepakbola kembali ke stadion. Liga 1 2021/2022 sampai seri kedua dimulai pada Jumat (15/10) masih berlangsung tanpa penonton. *

Komentar