nusabali

Rekor Bali United Terhenti

  • www.nusabali.com-rekor-bali-united-terhenti

Teco mengakui pemainnya sudah bekerja keras meladeni permainan PSM. Namun tim lawan mampu memenangkan pertandingan.

DENPASAR, NusaBali

PSM Makassar menghentikan rekor tak terkalahkan Bali United pada laga pekan ketujuh Liga 1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (17/10). Tim Juku Eja itu menang 2-1 lewat Fauzi Ikhwan Azka (66) dan Serif Hasic (77). Sedangkan gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (79).

Hasil itu menjadi kekalahan pertama bagi Made Andhika Wijaya dkk. Pada enam laga sebelumnya Bali United tak terkalahkan. Akibatnya, kini Bali United tercecer di urutan enam klasemen sementara. Mereka di bawah Bhayangkara FC di puncak klasemen, PSIS Semarang di urutan kedua, dan berturut-turut diikuti Persib Bandung, Arema FC, PSM Makassar, dan Bali United

Pada laga babak pertama Bali United sempat mendominasi. Tidak ada peluang yang dikonversi jadi gol. Usai turun minum, justru tim Serdadu Tridatu kedodoran. PSM balik memberikan tekanan berbahaya ke gawang Wawan Hendrawan, hingga harus dua kali memungut bola dari gawangnya. Sedangkan gol Bali United didapat melalui penalti dari Ilija Spasojevic. Penalti itu yang kedua kali, setelah satu untuk PSM.

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui pemainnya sudah bekerja keras meladeni permainan PSM. Namun Teco mengakui tim lawan mampu memenangkan pertandingan.

Sementara itu, kondisi Bali United bak jatuh tertimpa tangga, usai kalah dan dua pemainnya berselisih di atas lapangan. Ya, kipper Wawan Hendrawan dan bek Willian Pacheco bertengkar di ujung pertandingan.

Kejadian bermula saat PSM mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui Wiljan Pluim pada menit ke-90+4.

Playmaker asal Belanda itu mampu lolos penjagaan Wilian Pacheco untuk berhadapan dengan Wawan. Namun, tendangan Pluim melebar tipis di sisi kanan gawang Bali United.

Kegagalan Pluim mencetak gol juga disebabkan karena tekanan dari Pacheco. Bek asal Brasil itu berusaha mengganggu dan memberikan sedikit kontak fisik dari belakang. Setelah bola keluar lapangan, Wawan mendekati Willian dan justru mengeplak kepala rekan setimnya tersebut.

Jika tidak dilerai bek Bali United, Leonard Tupamahu dan penyerang PSM, Azka Fauzi, mungkin Wawan dan Willian baku hantam di atas lapangan. Kelakuan Wawan itu tertangkap wasit Faulur Rosy dan mengeluarkan kartu merah untuk Wawan. *dek

Komentar