nusabali

Saat Trekking, WNA Jatuh Sedalam 8 Meter

  • www.nusabali.com-saat-trekking-wna-jatuh-sedalam-8-meter

GIANYAR, NusaBali
Seorang warga negara asing (WNA), Cyrus, jatuh sedalam 8 meter di areal trekking Objek Wisata Ceking, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Minggu (17/10) sekitar pukul 14.30 Wita.

WNA asal Inggris ini terjatuh saat beraktivitas trekking bersama sejumlah teman. Dua terjatuh saat melintasi jembatan darurat penghubung antara Banjar Pakudui dengan Banjar Kebon, Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang.

Informasi dihimpun, sekitar pukul 14.00 Wita, Cyrus bersama 5 WNA lainnya menyusuri sawah berundak di kawasan Ceking. Sekitar 30 menit berjalan kaki, saat melintasi jembatan darurat berbahan kayu, korban terpleset. Seketika korban terjatuh sampai ke dasar sungai kedalaman sekitar 8 meter.

Dari dasar sungai, korban menjerit minta pertolongan. Seorang pekerja kebun, Gede Ardana,39, mendengar jeritan tersebut. Dia bersama rekannya berupaya mecari sumber suara itu. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung melapor ke Polsek Tegallalang.

Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita mengatakan personel gabungan dipimpin Pawas Kanit Binmas Ipda I Ketut Gandra, tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 15.10 Wita dengan membawa tandu. Namun, karena sulitnya medan dan hujan lebat, evakuasi tidak bisa menggunakan tandu. "Korban akhirnya dievakuasi dengan berjalan kaki dibantu oleh teman-temannya. Korban dipapah dan di pegang oleh temannya," jelas AKP Sudita. Sekitar pukul 16.00 wita, petugas BPBD dan PMI Kabupaten Gianyar tiba di lokasi, selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Siloam Denpasar. "Korban keadaan sadar dan mengalami luka pelipis sebelah kiri dan luka luka lecet pada kaki. Dia kesakitan pada dada dan tangan sebelah kiri," jelasnya. *nvi

Komentar