nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Beras 2,5 Ton

Bantu Korban Gempa di Ban, Karangsem

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-bantuan-beras-25-ton

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan 2,5 ton beras dan mie instan 50 dus kepada warga korban gempa di Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Suwirta kepada Perbekel Desa Ban Gede Tamu Sugiantara di kantor desa setempat, Minggu (17/10).

Bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan untuk warga terdampak gempa bumi di desa setempat. "Saya sangat perihatin melihat musibah ini. Apalagi sampai ada warga yang meninggal dunia dan menghancurkan rumah warga. Mari tetap waspada menjaga diri, semoga musibah ini tidak pernah terjadi lagi," ujar Bupati Suwirta di sela-sela menyerahkan bantuan yang didampingi Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa.

Bupati Suwirta juga berharap semoga dengan bantuan ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa mengucapkan terimakasih atas bantuan dan rasa kepedulian Bupati Suwirta bersama jajaran. "Terimakasih Bapak Bupati Klungkung bersama jajaran yang sudah turun langsung ke lapangan untuk memberikan bantuan ini. Semoga ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat khusus nya yang terdampak musibah gempa bumi," ujar Artha Dipa.

Menurut laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangsem, di wilayah ini ada tiga kecamatan yang terdampak dampak gempa bermagnitudo 4.8 di Karangasem itu. Antara lain, Kecamatan Rendang, Kecamatan Bebandem dan terparah di Kecamatan Kubu. Di Kecamatan Kubu sekitar 90 persen rumah warga rusak parah.

Satu korban meninggal dunia tertimpa bangunan di Desa Ban. Korban yaitu Ni Luh Meriani, balita usia tiga tahun. Di samping korban meninggal, lima warga mengalami luka berat berupa patah tulang dan delapan warga luka ringan, total korban lainnya dan kerusakan masih dalam tahap penghitungan.

Sebelumnya gempa bumi dengan magnitudo 4,8 ini mengguncang Kabupaten Karangasem pukul 04.18 Wita. Pusat gempa berada di laut berjarak 8 kilometer di barat laut Karangasem. Sementara kedalaman gempa 10 km. Namun getaran gempa terasa di Karangasem, Bangli, hingga ke Lombok NTB.*wan

Komentar