nusabali

Kariyasa Adnyana Genjot Vaksinasi di Buleleng

  • www.nusabali.com-kariyasa-adnyana-genjot-vaksinasi-di-buleleng

DENPASAR, NusaBali
Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng yang masih rendah digenjot Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Bali membidangi kesehatan dari Fraksi PDIP I Ketut Kariyasa Adnyana.

Kariyasa Adnyana, Minggu (17/10) mengatakan memfasilitasi vaksinasi dari Kementerian Kesehatan untuk Kabupaten Buleleng dan sekitarnya secara berkelanjutan.

Menurut Kariyasa Adnyana, vaksinasi mulai gencar digelar di Kabupaten Buleleng dan sekitarnya pada Jumat (15/10) lalu di Gedung Serba Guna, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. "Tingkat vaksinasi di Buleleng kita genjot secara berkelanjutan, terutama untuk para lanjut usia (lansia,red). Karena lansia adalah usia yang berisiko, " ujar mantan Anggota DPRD Bali 3 periode ini.

Kariyasa Adnyana menyebutkan memang sejak awal, meminta kepada Kementerian Kesehatan, agar vaksinasi di Buleleng dapat prioritas. "Karena jumlah capaian vaksinasi rendah. Jadi saya sejak awal mendorong Kementerian Kesehatan agar membantu Bali, khususnya Buleleng yang masih rendah capaian vaksinasinya. Sekarang distribusi vaksin ke Buleleng maksimal," tegas politisi asal Desa Busungbiu, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng ini.

Untuk di Buleleng, Kariyasa Adnyana mengatakan sebanyak 80.637 orang lansia (lanjut usia) telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Kemudian sebanyak 44.365 jiwa lansia, telah menerima vaksinasi dosis kedua. Sementara capaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng untuk tahap I mencapai 79,98 %, dari total 615.179 target sasaran vaksinasi. Sedangkan untuk tahap II baru baru mencapai 67,01% dari target sasaran.

Untuk di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng, menurut Kariyasa Adnyana menyasar 84 orang untuk dosis pertama, dan sebanyak 423 orang untuk dosis kedua. "Dengan kondisi sekarang ini, vaksinasi di Buleleng harus dikebut, untuk mempercepat upaya menciptakan kekebalan komunal (herd immunity) di Buleleng," tegas mantan Ketua Komisi IV DPRD Bali periode 2009-2014 ini. *nat

Komentar