nusabali

Bali United Telan Kekalahan Perdana, Wawan Keplak Pachecho

  • www.nusabali.com-bali-united-telan-kekalahan-perdana-wawan-keplak-pachecho

BANTUL, NusaBali.com - PSM Makassar sukses memberikan kekalahan perdana untuk Bali United ketika kedua tim bertemu di pekan ke-7 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021)

Pada pertandingan ini, PSM mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. Gol Juku Eja dicetak oleh Azka Fauzi dan Serif Hasic. Sedangkan gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic. 

Hasil matchday ke-7 ini juga menjadi kekalahan perdana bagi Serdadu Tridatu di Liga 1 musim 2021/2022 dan membuat posisi tertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara di bawah PSM. Kini Bali United mencatat 3 kemenangan, 3 seri dan sekali kalah.

Laga ini juga diwarnai aksi kontroversial penjaga gawang Bali United Wawan Hendrawan. Di masa injury time, tiba-tiba Wawan mengeplak kepala rekannya sendiri Willian Pachecho yang sedang terduduk setelah berduel dengan Wiljan Pluim di areal kotak penalti.

Dalam posisi masih duduk, Pachecho yang tak menyangka tindakan rekannya juga berupaya merespons tindakan Wawan. Leonard Tupamahu pun menahan emosi Wawan. Sedangkan Pachecho ditenangkan oleh pemain PSM Azka Fauzi. Akibat keributan internal ini wasit langsung memberi kartu merah bagi Wawan di menit 90+5.

Laga antara kedua tim sendiri berjalan seru dan berimbang. Pada babak pertama, kedua tim berusaha bermain terbuka dan saling menyerang namun Bali United bisa tampil lebih dominan dengan kerap melakukan ancaman untuk lini pertahanan PSM.

Salah satu peluang yang terjadi adalah ketika Bali United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit 32 di mana gelandang asing mereka Eber Bessa mengirimkan umpan ke lini pertahanan PSM.

Penyerang Bali United, Melvin Platje berhasil menyambut umpan tersebut dengan menggunakan sundulan tapi upaya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper PSM Hilman Syah. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Di babak kedua, Bali United masih bisa lebih menguasai pertandingan tapi justru PSM bisa mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-66.

Berawal dari umpan terobosan dari Wiljan Pluim, pemain pengganti Azka Fauzi yang notabene eks pemain Bali United 2017-2018, berhasil menusuk ke kotak penalti Bali United dan melesakkan bola yang tak mampu dihalau oleh kiper Wawan Hendrawan yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

PSM berhasil menambah keunggulan ketika mendapatkan hadiah penalti di menit 77 dan Serif Hasic yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Wawan Hendrawan yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Berselang sekitar satu menit, Bali United mendapatkan hadiah penalti ketika kiper Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada penyerang Stefano Lilipaly di kotak terlarang.

Penalti yang didapatkan oleh Bali United ini selanjutnya dieksekusi penyerang senior Ilija Spasojevic yang berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 di menit 79.

Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk PSM tetap bertahan dan Juku Eja sukses memberikan kekalahan perdana untuk Bali United di Liga 1 musim ini.

Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi keenam dengan sama-sama memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan.

Selanjutnya PSM Makassar akan berhadapan dengan Borneo FC pada Jumat (22/10) sedangkan Bali United akan bertemu dengan salah satu tim kuat Bhayangkara FC pada Sabtu (23/10) di pekan ke-8 Liga 1 2021/2022. *ant


Komentar