nusabali

PKS Bali Buka Penjaringan Bakal Calon Legislatif 2024

  • www.nusabali.com-pks-bali-buka-penjaringan-bakal-calon-legislatif-2024

DENPASAR, NusaBali.com – Menyambut kontestasi Pemilu Legislatif 2024, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bali sudah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Anggota Dewan (Baceleg).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS Bali, Hilmun Nabi',  saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Tabanan di Hotel Harris Denpasar pada Minggu (17/10/2021).

Dalam sambutannya, Hilmun Nabi’ meminta kepada struktur DPD PKS Tabanan mewujudkan keterwakilan untuk anggota DPRD Kabupaten Tabanan pada Pemilu 2024.

Menurutnya, syarat mewujudkan keterwakilan tersebut adalah tersedianya struktur partai yang lengkap dan tersedianya  calon legislative (caleg) yang siap berjuang bersama PKS.

“Selain melengkapi struktur partai, selanjutnya yang menjadi penting adalah memberikan kesempatan kepada putra-putri Tabanan untuk ‘nyaleg’ melalui PKS,” ujar Hilmun Nabi’.

Lebih lanjut, Hilmun menegaskan kepada semua pengurus DPD untuk melaksanakan hasil Rakerda yang telah ditetapkan. Ia pun mengharapkan kepada PKS daerah untuk merangkul dan memberikan layanan kepada semua lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama dan golongan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Ia mengaku akan segera membuat juknis sebelum secara resmi PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Bali di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten se-Bali melalui PKS untuk mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera.

“PKS membuka pendaftaran ini seluas-luasnya bagi masyarakat Bali yang ingin bersama dengan PKS mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera,” papar Hilmun Nabi’.

Adapun Rakerda pertama yang diselenggarakan oleh pengurus DPD PKS Kabupaten Tabanan yang baru ini membahas sejumlah program layanan dan pemenangan.

Sekaligus dilantik juga kepengurusan di tangkat kecamatan sebagai struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) sebanyak 6 kecamatan yaitu Kecamatan Kediri, Tabanan, Kerambitan, Marga, Penebel, dan kecamatan Selemadeg Barat. *mao

Komentar