nusabali

TNI Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

  • www.nusabali.com-tni-bersama-warga-bersihkan-saluran-irigasi

DENPASAR, NusaBali
Badan Pelaksana Pembinaan Mental Kodam IX/Udayana (Bintaldam) bersama masyarakat bergotong royong membenahi saluran irigasi di Subak Pakel II, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Jumat (15/10).

Gotong royong kegiatan karya bakti TNI satuan non kewilayahan Bintaldam IX/Udayana Semester II TA 2021 itu memilih bersihkan saluran irigasi karena saat ini sudah masuk musim hujan. Kegiatan yang dipimpin Kasi Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) Mayor Inf Made Budiasa bersama krama Subak Pakel II, Ubung Kaja, juga untuk meningkatkan simakrama (silaturahmi) antara masyarakat dengan TNI, pemerintah desa, dan komponen masyarakat desa setempat. Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah personel Polri.

“Kali ini kami berkegiatan dengan masyarakat Desa Ubung Kaja untuk membersihkan saluran irigasi sepanjang 500 meter. Kami memilih untuk bersih sampah pada irigasi karena saat ini Bali sudah mulai musim hujan. Ini untuk antisipasi air meluap,” tutur Mayor Budi.

Dirinya berharap kebersamaan dan keakraban  seperti ini dipelihara, dipertahankan, dan ditingkatkan. TNI-Polri selalu bergandengan tangan bersama-sama dengan pemerintah desa serta masyarakat melakukan berbagai upaya dalam memberi solusi dan membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah masing-masing. *pol

Komentar