nusabali

Komunitas Driver Pariwisata Gelar Aksi Donor Darah

Sambut Dibukanya Pariwisata Internasional

  • www.nusabali.com-komunitas-driver-pariwisata-gelar-aksi-donor-darah

DENPASAR, NusaBali.com – Meskipun dibukanya penerbangan internasional di Bali belum direspon oleh kedatangan wisatawan mancanegara (wisman), namun komunitas driver yang biasa melayani wisatawan menyambut gembira angin segar bagi pariwisata Pulau Dewata ini.

Sebagai rasa syukur, tiga komunitas yakni Golden Bali, RTB dan Bro Dewata menggelar aksi sosial berupa donor darah yang dilaksanakan di Barong Sariwisata Budaya Jalan Griya Anyar Nomor 25B Kepaon, Denpasar pada Sabtu (16/10/2021) siang.  

“Ya meskipun belum ada penerbangan internasional yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, kami tetap mensyukuri. Semoga bulan depan, November, sudah ada kabar baik bagi kita semua,” kata Ario Rusianingrat, Koordinator Donor Darah,

Pelaku pariwisata yang akrab disapa Rio Zaonk ini menyebut masa dua tahun ini adalah masa yang berat bagi pelaku pariwisata, termasuk kalangan komunitas driver. Pasalnya tamu asing yang biasa memanfaatkan jasa mereka, tidak ada sama sekali, terutama pada masa PPKM Darurat dan Level 4 diberlakukan di Bali.

Namun diakui oleh Rio bahwa sejatinya aktivitas donor darah sudah menjadi agenda tetap tiga bulanan dari komunitas driver. Hanya saja, kali ini momentumnya pas dengan dibukanya Bandara Ngurah Rai. 

“Walaupun ekonomi sulit, kegiatan kemanusiaan harus tetap dilakukan, sehingga tiga komunitas tetap bergerak melaksanakan aksi social berupa donor darah,” ujar Rio.

Sementara itu Ketua Bro Dewata, Hendra, mengatakan bahwa walaupun beda organisasi, namun komunitas driver pariwisata ini memiliki misi yang sama. “Kami tetap mempunyai satu misi yang sama. Bersama berbuat dan bisa bermanfaat atas nama kemanusiaan,” tegas Hendra.

Hal senada diutarakan oleh Eri Budi Sisworo, perwakilan dari Rajawali Trans Bali. “Semoga semangat dan kepedulian terhadap sesama atau kegiatan kemanusiaan lainnya, dapat terus kami laksanajan. Karena kembali kepada hakikatnya kita semua adalah makhluk sosial yang harus terus saling membantu satu sama lainnya,” kata pria yang akrab disapa Pak’e ini. 

Dari donor darah yang dilakukan bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali, terkumpul 22 kantong darah dari 25 pendaftar. “PMI Provinsi Bali sangat terbantu oleh kegiatan dari paguyuban driver pariwisata yang rutin dibuat di Sari Budaya Barong Tanah Kilap Griya Anyar ini,” kata dr Ernest, dari PMI Provinsi Bali. *mao

Komentar