nusabali

PSIS dan PSS Raih Kemenangan

  • www.nusabali.com-psis-dan-pss-raih-kemenangan

SOLO, NusaBali
PSIS Semarang menaklukkan Persik Kediri 3-0, dalam lanjutan Kompetisi Seri Kedua Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/10).

Sedangkan paga laga sesudahnya di tempat tersebut, PSS Sleman menang susah payah atas Barito Putera 3-2. Tambahan tiga angka ini membuat PSIS mengoleksi 15 poin dari tujuh laga, tapi masih tertahan di posisi runner-up. Namun, laga ini menjadi debut manis pelatih PSIS, Ian Gillan, yang baru pertama kali duduk di bench dalam duel ini.

Asisten Pelatih Persik Kediri Alfiat seusai pertandingan mengatakan sangat kecewa dengan hasil itu dan akan melakukan sejumlah pembenahan.

"Persik akan mengubah sistem bermain yang sebelumnya menggunakan tiga pemain di tengah akan diganti menjadi pola empat pemain. Mudah-mudah sistem itu bisa mengubah permainan pada pertandingan selanjutnya," kata Alfiat.

Sedangkan pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan anak-anak asuhnya telah bermain bagus dan menunjukkan kerja keras meski banyak pemain andalan terpaksa absen.

"Kemenangan PSIS ini hasil latihan dan kerja keras pemain yang kebanyakan pemain mudah tapi berkualitas" kata Ian Andrew.

Sementara kemenangan atas Barito membuat pelatih PSS Dejan Antonic bersukacita. Sebab sejak beberapa pekan terakhir, pria asal Serbia itu diminta untuk mundur dari posisinya karena keterpurukan timnya pada seri pertama Liga 1.

Pada laga itu, Barito unggul lebih dulu lewat Beni Oktovianto pada menit ke-17. Namun PSS langsung sigap membalas lewat Irfan Jaya (18), yang kemudian membuat berbalik unggul lima menit kemudian. Barito pun menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat Dandi Maulana. Sayang Barito kecolongan lewat counter attack cepat, dab PSS unggul 3-2 melalui Juninho (84).

Hingga laga usai, skor tidak berubah. PSS mempertahankan keunggulan 3-2 atas Barito Putera. Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Super Elja dalam tiga partai terakhir. *

Komentar