nusabali

Neymar Bawa Brasil Hajar Uruguay

  • www.nusabali.com-neymar-bawa-brasil-hajar-uruguay

MANAUS, NusaBali
Neymar membawa Timnas Brasil diambang Piala Dunia 2022, usai mengalahkan Uruguay 4-1, pada kualifikasi Zona Conmebol, di Arena da Amazonia, Manaus, Jumat (15/10) pagi WITA.

Empat gol Brasil dicetak Raphinha (dua gol), serta Neymar dan Gabriel Barbosa. Gol Uruguay dicetak Luis Suarez. Dengan kemenangan itu, Brasil semakin mantap di posisi pertama klasemen sementara.  Brasil tinggal menunggui waktu untuk mengunci tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Neymar menjadi sosok penting saat membawa Brasil kiat dekat Qatar. Pasalnya, pemain PSG itu membantu Brasil mencetak kemenangan ke-10 dari total 11 laga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, Neymar menjadi pencetak gol pertama Brasil sekaligus jadi pembuka jalan pada laga ini. Pemain PSG itu membukukan gol menit ke-18. Neymar juga mencetak assist untuk gol Gabriel Barbosa gol keempat Brasil pada menit ke-83.

Hasil itu kian mengokohkan Brasil di puncak klasemen dengan 31 poin dari 11 laga. Sedangkan Uruguay di peringkat lima dengan poin 16 dari 12 laga.

Brasil tampil menyerang sejak menit pertama dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-11. Umpan Fren di lini belakang Uruguay terima Neymar sebelum mengecoh dua pemain dan melepaskan tendangan unutuk skor 1-0 bagi tim Selecao.

Delapan menit berselang, Brasil menambah keunggulan lewat gol Raphinha setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Neymar yang diblok kiper lawan. Keunggulan menjadi 2-0. Rodrigo Bentancur sempat mengancam gawang Brasil. Namun, hingga babak pertama usai skor 2-0 tetap bertahan.

Usai jeda, Uruguay mencetak gol melalui Edinson Cavani pada menit ke-56. Namun, gol tersebut tidak dianulir wasit karena sang pemain sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-58, Brasil mencetak gol ketiga melalui Raphinha ke tiang jauh hingga skor 3-0. Namun Uruguay memperkecil selisih angka pada menit ke-77 lewat Luis Suarez. Delapan menit kemudian, Brasil membalas melalui gol keempat lewat sundulan Gabriel Barbosa setelah menerima umpan Neymar. Keunggulan Brasil pun jadi 4-1.

Sementara itu, Argentina susah payah sukses meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Peru dalam lanjutan Kualifikasi di El Monumental, Buenos Aires, Jumat (16/10). Gol Argentina dicetak Lautaro Martinez.

Peru memberi perlawanan pada awal babak kedua. Mereka berlaga lebih agresif dan menghasilkan beberapa peluang. Hasil itu menguatkan Argentina di posisi kedua klasemen dengan 25 poin dari 11 laga. Sedangkan Peru di posisi ke-9 dengan 11 poin dari 12 pertandingan. *ant

Komentar