nusabali

Alumni Akabri 99 Gelar Gerai Vaksinasi

  • www.nusabali.com-alumni-akabri-99-gelar-gerai-vaksinasi

BANGLI, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Putu Jayan Danu Arta meninjau gerai vaksinasi yang digelar alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1999 di Balai Banjar Pulung, Kelurahan Bebalang, Kecamatan Bangli, Jumat (15/10).

Vaksinasi tak hanya dipusatkan di balai banjar, petugas vaksin juga melayani door to door dengan sasaran lanjut usia (lansia) dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kapolda mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dibarengi dengan pembagian sumbangan paket sembako itu.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, alumni AKABRI 99 menggelar gerai vaksinasi di dua lokasi yakni Keluruhan Tembuku dan Kelurahan Bebalang. Lansia yang masih bisa datang ke gerai, dijemput petugas. Sedangkan yang tidak bisa hadir didatangi petugas vaksin. Salah satunya mengunjungi lansia yang menderita struk di Banjar Tegal, Kelurahan Bebalang. “Petugas vaksinator langsung memberikan layanan di rumah warga. Layanan door to door sudah sejak seminggu dilaksanakan,” jelas AKBP Dhana Aryawan.

Layanan vaksinasi ditarget 1.000 orang, sebanyak 500 orang lansia dan 500 masyarakat umum. Gerai vaksinasi melibatkan tenaga dari Bhayangkari dan personel Polres Bangli. Kapolres kelahiran Mataram ini menyebutkan, layanan vaksinasi digelar untuk mempercepat program vaksinasi. *esa

Komentar