nusabali

PTM di SMAN Abang Molor

  • www.nusabali.com-ptm-di-sman-abang-molor

AMLAPURA, NusaBali
Pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN Abang, Banjar Tista Gede, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem molor selama 8 hari.

Alasannya, meja, kursi, dan perlengkapan lainnya baru datang Selasa (12/10). Usai menata bangku, SMAN Abang langsung menggelar PTM. Kasek SMAN Abang, I Putu Sueta, mengatakan SMAN Abang merupakan sekolah baru. Sebelumnya pinjam gedung di SDN 1 Tista. Saat menerima siswa baru, pembelajaran secara daring.

Putu Sueta mengatakan, SMAN Abang sudah punya 323 siswa masing-masing kelas X sebanyak 275 siswa dan kelas XI sebanyak 48 siswa. SMAN Abang didukung 8 guru PNS dan seorang guru dari Kementerian Agama Karangasem, ditambah seorang pegawai tata usaha. Walau kekurangan guru, Kasek SMAN Abang I Putu Sueta yang juga guru Fisika tetap tidak mengajar. Sebab sudah ada guru mata pelajaran Fisika. “Kami dapat tenaga guru dari SMA PGRI Amlapura yang diperbantukan ke SMAN Abang. Guru itu memenuhi jam mengajar minimal 24 jam sesuai ketentuan guru yang telah lulus sertifikasi,” jelas mantan kasek SMAN Sidemen ini.

Saat ini, SMAN Abang belum memiliki lab komputer, lab bahasa, lab Fisika, lab Biologi, dan perpustakaan. Siswa yang baru memulai PTM diingatkan taat protokol kesehatan. Tiba di sekolah langsung cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan pakai masker. Jarak bangku telah diatur. Setiap shift memanfaatkan 9 ruang kelas, belajar selama 90 menit. Tiap mata pelajaran selama 30 menit, tanpa jam istirahat. *k16

Komentar