nusabali

Belum Ada Wisman ke Karangasem

  • www.nusabali.com-belum-ada-wisman-ke-karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Karangasem I Wayan Kariasa mengatakan belum ada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Karangasem.

Namun harapan dapat kunjungan wisatawan mulai ada seiring dibukanya penerbangan internasional per Kamis (14/10) lalu. Diprediksi wisman yang akan datang ke Karangasem adalah pembeli paket di acara lelang voucher. “Sejumlah hotel di Karangasem tahun lalu menjual voucher. Namanya juga lelang voucher, harganya jauh lebih murah dari ketentuan normal,” jelas Wayan Kariasa, Jumat (15/10). Menurut Wayan Kariasa, hanya segelintir wisatawan domestik mulai berdatangan ke Karangasem, terutama saat hari libur. Walau ada wisman yang terlihat di sejumlah objek wisata, itu wisman yang selama ini tinggal di Bali. Terutama wisman yang melakukan diving di Objek Wisata Liberty, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu.

Ketua Dewan Pengurus APGI (Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia) Bali I Ketut Mudiada mengatakan, belum ada wisman yang mendaki Gunung Agung. “Kami sesekali melayani wisatawan domestik mendaki Gunung Agung hingga ke puncak kawah,” kata Ketut Mudiada. Sementara Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengatakan wisman mulai berdatangan untuk berwisata diving di Objek Wisata Liberty. “Hanya segelintir wisman yang datang, itu wisman yang tinggal di Bali,” katanya. Anggota Polsek Kubu intensif melakukan pemantauan agar wisman dan pelaku pariwisata taat protokol kesehatan. *k16

Komentar