nusabali

Satgas Covid-19 Genjot Vaksinasi Lansia

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-genjot-vaksinasi-lansia

SINGARAJA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng kembali menyusun strategi untuk menggenjot capaian vaksinasi yang masih di angka 85,62 persen.

Jajaran TNI dan Polri dalam waktu dekat akan membantu Satgas Covid-19 untuk memaksimalkan capaian vaksinasi kalangan lansia. Hal itu dibahas dalam rapat koordinasi Satgas Covid-19,  Jumat (15/10), di ruang rapat lobi Kantor Bupati Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan pemaksimalan capaian vaksin lansia akan dilakukan secara gotong royong.

Rapat koordinasi ini untuk mensinergikan aparat desa, unsur TNI dan Polri menyangkut data-data lansia, kendala, dan teknis vaksinasi di lapangan. ‘’Sehingga kami harapkan vaksinasi lansia bisa tuntas,” ucap Suarmawan.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng vaksinasi lansia dari target 80.637 orang, untuk dosis I sudah tercapai 71,23 persen, atau 57.440 orang. Sedangkan untuk dosis II baru mencapai 45.123 orang atau 55,96 persen.

Vaksinasi lansia terus digenjot, jelas mantan Kabag Prokom Setda Buleleng, guna mengendalikan penularan Covid-19 yang sangat rentan menyerang lansia. “Karena kondisi kesehatan lansis sudah tidak prima lagi. Sehingga kami memutuskan untuk memaksimalkan vaksinasi pada lansia,” imbuh Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan kasus covid-19 di Buleleng Jumat (15/10), hanya ada satu kasus konfirmasi baru dari Kecamatan Tejakula. Terdata 4 pasien Covid-19 sembuh, yakni 2 orang dari Kecamatan Banjar dan seorang masing-masing dari Kecamatan Seririt dan Sawan.

Di hari yang sama juga dicatatkan kembali kasus kematian Covid-19, yakni pasien perempuan umur 65 tahun asal Kecamatan Gerokgak. Pasien ini meninggal pada Rabu (15/10), karena covid-19 dan memiliki penyakit penyerta diabetes melitus dan gangguan irama jantung.   

Jumlah kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng kini menjadi 10.425 orang. Dari jumlah itu, 9.870 orang sembuh, 533 orang meninggal dan 22 kasus aktif. *k23

Komentar