nusabali

Penerbangan Internasional Dibuka, Dewan Minta Pengamanan Diperketat

  • www.nusabali.com-penerbangan-internasional-dibuka-dewan-minta-pengamanan-diperketat

DENPASAR, NusaBali
Langkah pemerintah membuka kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung harus didukung oleh semua pihak.

Tidak hanya dalam hal penanganan kesehatan karena saat ini Covid-19 masih ada, tetapi juga masalah keamanan.  Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kota Denpasar fraksi Nasdem-PSI saat audiensi dengan jajaran Polsek Denpasar Selatan, Kamis (14/10) pagi. Anggota DPRD berjumlah 5 orang dipimpin ketua fraksi Nasdem-PSI AA Ngurah Gede Widiada berharap tidak ada kendala dalam pembukaan penerbangan internasional ini setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19.

Bali sangat ketergantungan dengan sektor pariwisata. Dibukanya kembali penerbangan internasional ini menumbuhkan harapan masyarakat untuk kembali bangkit. Meski pun perlahan wisatawan domestik maupun mancanegara bisa berwisata ke Bali.

"Kami mendatangi Polsek Denpasar Selatan untuk audiensi. Ingin mengetahui perkembangan situasi kamtibmas dan perkembangan Covid-19 dan tingkatkan kewaspadaan sambut wisatawan," tutur Gede Widiada seusai beraudiensi dengan Kapolsek AKP I Gede Sudyatmaja bersama jajarannya Kamis siang.

Dalam kesempatan itu juga para ang gota DPRD Kota Denpasar ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada aparat kepolisian khususnya Polsek Denpasar Selatan. Aparat kepolisian juga TNI di Bali bisa mengatasi situasi Kamtibmas di tengah pandemi Covid-19 tetap kondusif. Selain itu aparat kepolisian juga berperan dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Dengan dibukanya penerbangan internasional ke Bali diharapkan ekonomi Bali yang merosot segera pulih. Kami mengajak masyarakat jangan membuat euforia yang berlebihan dan membuat kita lengah hingga kasus covid bisa meningkat lagi. Kami mendukung penuh kinerja Polsek Densel dalam menjaga kamtibmas dan menangani covid-19," tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja mengatakan meningkatkan patroli wilayah untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas. "Langkah pemerintah dalam pemilihan ekonomi kita dukung. Tetapi perlu diketahui bersama keberhasilan harus didukung semua lapisan. Jangan lupa terapkan protokol kesehatan," tutur AKP Gede Sudyatmaja. *pol

Komentar