nusabali

Juventus Lanjutkan Episode Kemenangan

  • www.nusabali.com-juventus-lanjutkan-episode-kemenangan

Sempat terperosok di papan bawah klasemen Serie A, Juventus perlahan menapak menuju papan atas. Adalah kemenangan 2-0 atas Lazio, Sabtu (5/12) dinihari Wita, mengukuhkan Juventus di posisi 5 besar klasemen sementara. 

ROMA, NusaBali
Juventus tetap menempati posisi kelima di klasemen Serie A dengan perolehan 27 poin dari 15 pertandingan. Jumlah poin mereka sama dengan AS Roma yang berada di urutan keempat.

Juventus kini menorehkan lima kemenangan beruntun di Serie A. Sebelum mengalahkan Lazio, tim arahan Massimiliano Allegri itu sukses meraih kemenangan atas Torino (2-1), Empoli (3-1), AC Milan (1-0), dan Palermo (3-0). 

Berkunjung ke Stadion Olimpico, Juve tak bisa memainkan beberapa pemainnya. Sami Khedira, Hernanes, dan Roberto Pereyra cedera, sementara Paul Pogba terkena skorsing. Kwadwo Asamoah pun mendapatkan kesempatan langka tampil sebagai starter. Asamoah memanfaatkan kesempatan itu dengan baik. Allegri menilai gelandang berusia 26 tahun itu tampil apik.

Di kubu Lazio, Stefan De Vrij dan Senad Lulic cedera. Sementara itu, Felipe Anderson mengawali laga dari bangku cadangan. Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi permainan dan unggul penguasaan bola hingga 63 persen. Mereka juga membuat lebih banyak percobaan mencetak gol. Dari 11 tembakan Lazio, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Juve membuat tujuh percobaan mencetak gol dan satu yang tepat sasaran.

Meski banyak ditekan, Juve lebih efektif memanfaatkan peluang. Mereka unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol bunuh diri Santiago Gentiletti pada menit ketujuh dan gol Paulo Dybala pada menit ke-32. Pada paruh kedua, Lazio berusaha keras untuk mencetak gol. Akan tetapi, usaha mereka tak membuahkan hasil.

"Pertandingan tadi amat sulit karena pemain-pemain depan Lazio sangat bagus," ujar Allegri kepada Mediaset. "Saat ini performa kami sedang bagus-bagusnya. Kami harus bisa memanfaatkannya untuk terus melaju."

"Di babak pertama, Lazio menekan kami dan kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami sedikit kelelahan karena belakangan jadwal pertandingan begitu padat, dan akan terus begitu sampai jeda Natal," kata Allegri.7

Komentar