nusabali

Polairud Polres Gianyar dan Trash Hero Indonesia Bersih-Bersih Sampah Plastik di Pantai Masceti

  • www.nusabali.com-polairud-polres-gianyar-dan-trash-hero-indonesia-bersih-bersih-sampah-plastik-di-pantai-masceti

GIANYAR, NusaBali com – Satuan Polisi Air Udara (Polairud) Polres Gianyar bersama Trash Hero Indonesia chapter Masceti, melaksanakan aksi bersih-bersih pantai di area Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

Aksi bersih-bersih pada Jumat (15/10/2021) pagi tersebut diikuti 40 peserta, termasuk mahasiswa kampus Elizabeth International. “Aksi bersih-bersih ini berfokus kepada keberadaan sampah plastik, karena sampah plastik sangat berpotensi mencemari lingkungan pantai dan membahayakan kehidupan biota laut,” ujar Kasatpolairud Polres Gianyar, Iptu I Wayan Antariksawan.

Selain itu, Iptu Antariksawan menjelaskan lebih lanjut tujuan dari aksi bersih-bersih tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis Polri terhadap semua lapisan masyarakat, dalam hal ini yakni para pencinta lingkungan. “Kegiatan ini sangat positif, di samping itu juga bertujuan untuk menginspirasi masyarakat sekitar yang beraktivitas di Pantai Masceti agar disiplin membuang sampah pada tempatnya, dan turut berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan ,” ujar Iptu Antariksawan.  *rma

Komentar