nusabali

Komang Tri Janji All Out Bersama Shin Tae-yong

  • www.nusabali.com-komang-tri-janji-all-out-bersama-shin-tae-yong

JAKARTA, NusaBali
Bek Bali United Komang Tri Arta Wiguna menyambut antusias pemanggilan Timnas Indonesia U-23.

Komang Tri mengaku kaget dengan pemanggilan itu dan siap memaksimalkan kepercayaan yang diberikan. Lebih penting lagi, dia bertekad all out dalam arahan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong.

Komang Tri sejatinya belum mendapatkan kesempatan tampil bersama Bali United pada Liga 1 2021/2022. Namun, situasi itu tak jadi masalah bagi pelatih Shin Tae-yong.  Nama Komang Tri terdaftar dalam 33 pemain skuad Timnas U-23 untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, di Tajikistan, akhir Oktober 2021.

"Saya sangat bersyukur. Walaupun sedikit terkejut dengan panggilan Timnas Indonesia U-23," kata Komang Tri, Rabu (13/10).

"Kesempatan ini akan saya gunakan dengan sangat baik. Saya akan bekerja keras demi mendapatkan kepercayaan pelatih," kata pemain asal Desa Madenan, Singaraja itu.

Sebelumnya, Komang Tri pernah dipercaya Shin Tae-yong memperkuat Timnas U-19. Ketika itu, pemain 20 tahun itu tampil dalam enam laga.

Nantinya Timnas U-23 akan menghadapi Australia pada laga Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Australia jadi lawan tunggal Timnas Garuda seiring mundurnya Brunei Darussalam dan China.

"Saya cuma pernah mendengar negara Tajikistan, tetapi belum pernah ke sana. Sekarang, saya dapat kesempatan ke sana membawa nama Indonesia dan ini jadi suatu kebanggan bagi saya," ungkap Komang Tri.

"Untuk saya, kesempatan ini tidak datang dua kali. Jadi saya harus menggunakannya dengan sebaik mungkin," jelas Komang Tri.

Sebelum lawan Australia, Timnas U-23 akan uji coba dengan Tajikistan pada Selasa (19/10). Laga ini jadi tolok ukur persiapan skuad asuhan Shin Tae-yong. Rencana itu diketahui dari pengumuman Tajikistan Football Federation (FFT) di situs resminya Rabu (13/10).

Laga antara Tajiskistan vs Indonesia U-23 akan digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, pukul 18.00 waktu setempat.

Tajikistan akan memaksimalkan ujicoba itu sebelum lawan Lebanon, Nepal, dan Iran di Kualifikasi Grup B Piala AFC U-23 2022. *

Komentar